Sukses

Poppy Sovia Bisnis Minuman Herbal, Terinspirasi Pengalaman Terpapar Covid-19

Poppy Sovia tertarik dengan produk herbal hingga akhirnya kini menjadikannya ladang bisnis setelah ia sempat terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Poppy Sovia mengaku sempat terinfeksi Covid-19. Selama sembilan hari ia dirawat di salah satu rumah sakit di Bandung, Jawa Barat.

Berbagai macam obat pun ia konsumsi, mulai dari yang medis hingga obat herbal. Menariknya, dari situlah asal mula dirinya tertarik dengan produk herbal hingga akhirnya kini menjadikannya ladang bisnis.

"Gejalanya cukup menegangkan. Aku tuh yang menggigil banget sampai sejam. Itu yang bikin saturasi oksigen turun," kata Poppy Sovia mengenang masa terpapar saat launching Minumang, di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Kamis (29/7/2021).

"Jadi, pas kena bukan cuma obat-obatan. Tapi aku juga minum mpon-mpon dari rempah Indonesia," kata wanita kelahiran Sukabumi, 23 September 1984.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Mula Berbisnis

Poppy Sovia pun terinspirasi dari pengalamannya dengan membuka bisnis minuman herbal yang diberi nama Minumang.

Di dalamnya terkandung rempah-rempah pilihan seperti jahe, kayu manis, kunyit, Rosella, air kelapa dan lainnya yang bisa meningkatkan imun.

"Indonesia itu terkenal dengan herbalnya. Akhirnya kita kemas untuk bisa dikonsumsi. Ada jahe, kita bentuknya ginger milk, kunyit, kayu manis, Rosella, air kelapa dan lainnya," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Membantu Masyarakat

Menurut Poppy, bisnis barunya ini bisa membantu masyarakat menjaga kondisi tubuh di tengah pandemi Covid-19 yang masih saja berlanjut.

"Ini turut membantu memudahkan masyarakat, seperti aku yang enggak bisa bikin mpon-mpon. Aku juga buka dekat Wisma Atlet, jadi memudahkan mereka yang membutuhkan imun booster," terang Poppy Sovia.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Poppy Sovia juga berharap produk ini bisa meningkatkan imun masyarakat. Selain itu, Poppy juga merasa berkontribusi dalam hal ekonomi dengan membuka lapangan pekerjaan bagi sejumlah orang.

"Kontribusi aku apa ke masyarakat? Ya mungkin ini. Walaupun kesannya, jualan dan bisnis, ada manfaatnya," kata wanita 36 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.