Sukses

Alasan Christie Ingin Bawakan Ulang Lagu Pelangi Milik Chrisye

Liputan6.com, Jakarta Sukses dengan single perdananya "Seribu Kali Cinta", Christie kembali dengan karya terbarunya. Berjudul "Pelangi", lagu manis dari masa lalu ini pernah dibawakan oleh mendiang Chrisye.

Bagi Christie, ini merupakan tantangan baru untuknya. Penyanyi kelahiran 1997 itu menceritakan, kali pertama saat dirinya ditawari lagu "Pelangi" untuk mengisi soundtrack sinetron Badai Pasti Berlalu SCTV.

"Rasanya excited dan seneng banget, karena beliau merupakan sosok musisi legendaris di Indonesia. Alasan aku pilih lagu "Pelangi" karena lagu ini sangat full of energy," ujar Christie.

Ditulis Eros Djarot dan direkam kali pertama pada 1977, tembang ini bercerita tentang ungkapan rindu seseorang yang sudah tidak lagi bersama.

Lagu “Pelangi” kemudian direkam ulang Chrisye bersama Erwin Gutawa pada 1999. Lagu abadi ini juga pernah direkam Yuni Shara di tahun 1998.

Saksikan videonya berikut ini

2 dari 3 halaman

Dibantu David NOAH

Aransemen lagu ini dibuat dengan sentuhan yang berbeda. Dibantu David NOAH sebagai produser, proses pembuatan lagu ini terbilang cukup singkat. Musiknya cukup dipoles sedikit sehingga terdengar lebih megah.

"Kita membuat lagu "Pelangi" menjadi lebih berenergi dan bikin semangat orang-orang yang mendengarkan. Kita bertemu hanya sekali, langsung lanjut untuk rekaman," jelas Christie.

3 dari 3 halaman

Harapan

Christie berharap lagunya bisa dinikmati semua kalangan, termasuk pencinta lagu Chrisye. “I hope the audience feels the energy of the song the way I feel it. Apalagi dengan aransemen yang lebih fresh," ujarnya.

"Dan semoga para penggemar lagu Chrisye bisa bernostalgia lewat lagu "Pelangi" yang aku bawakan dengan versi ini," tutup Christie.

Bagi yang ingin mendengarkan lagu "Pelangi" versi Christie, bisa langsung menyaksikan video klipnya di bawah ini. Atau kunjungi kanal Musica Studio's yang ada di platform streaming Vidio.