Sukses

Sebelum Ivan Gunawan, 6 Artis Ini Sisihkan Uang Untuk Bangun Masjid

Liputan6.com, Jakarta Ivan Gunawan tengah menjadi sorotan lantaran program diet yang dijalaninya. Ia ditantang Deddy Corbuzier menurunkan berat badan 20 kilogram. Ayah Azka Corbuzier bahkan memberi uang Ivan senilai Rp 500 juta jika berhasil.

Perancang busana berjuluk Super Duper Mega Bintang mengungkap keinginannya untuk membangun masjid dari uang tersebut. Ivan Gunawan mengaku, pernah bernazar akan mendirikan masjid jika sembuh dari Covid-19, September 2020.

Sebelum sang desainer, ada sejumlah artis yang menyisihkan uang untuk membangun masjid. Berikut 6 artis Indonesia yang pernah mendirikan masjid dirangkum Showbiz Liputan6.com, Selasa (27/07/2021).

 

2 dari 7 halaman

1. Nikita Mirzani

Terlepas dari citra seksi yang melekat padanya, pemain film Nenek Gayung ini tak lupa beramal. Nikita Mirzani pernah membangun masjid di Yogyakarta dan Bandung.

 

3 dari 7 halaman

2. Pevita Pearce

Bintang Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck juga pernah mendirikan masjid. Pada 2016, Pevita Pearce bercerita ia dan sang ibu, Ernie Auliasari, membangun masjid di Flores, Nusa Tenggara Timur.

4 dari 7 halaman

3. Dewi Perssik

Sebagai bukti cinta pada almarhum ayah, pemain sinetron Mimpi Manis membangun masjid di kampung halamannya, Jember, Jawa Timur. Pembangunan masjid dimulai beberapa bulan setelah Mochammad Adil, ayah Dewi Perssik, berpulang pada Juni 2019.

 

5 dari 7 halaman

4. Atta Halilintar

Suami Aurel Hermansyah juga membangun masjid untuk menggenapi nazarnya. YouTuber kondang ini membangun masjid di atas tanah hampir 1 hektar. Atta Halilintar berharap kelak bisa membangun masjid di daerah yang belum ada masjid.

 

6 dari 7 halaman

5. Nita Thalia

Pedangdut seksi ini telah mendirikan masjid. Ada tiga masjid yang sudah dibangun Nita Thalia yaitu di Karawang, Bandung, dan Ciamis.

 

7 dari 7 halaman

6. Olga Syahputra

Almarhum Olga Syahputra juga mendirikan masjid. Sayang, pelawak dan presenter yang meninggal pada 2015 ini tidak dapat menyaksikannya karena masjid baru selesai dibangun pada 2017. Billy Syahputra dalam suatu kesempatan bercerita masjid ini dibangun dari penjualan barang-barang Olga.

(Panditio Rayendra)