Sukses

Tips Tya Ariestya Menenangkan Anak-anaknya Saat Terpapar Covid-19

Tya Ariestya bersama kedua anaknya sempat terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Tya Ariestya sempat merasakan terpapar Covid-19 bersama dengan anak-anaknya, Kanaka dan Kalundra. Setelah menjalani isolasi mandiri selama 17 hari, Tya dan anak-anaknya pun akhirnya bisa sembuh. 

Saat mengetahui anak-anaknya positif Covid-19, bintang film I Love You Masbro itu sangat khawatir. Namun dirinya bersyukur karena tidak ada gejala serius yang dialami anak-anaknya.

“Jujur gimana pun pasti seorang ibu khawatir sama anak-anaknya duluan ya. Tapi pas konsultasi ke dokter anak malah dilihat dari gejala ringan dan riwayat kesehatan anak-anak, aku alhamdulillah nggak ada penyakit bawaan," ujar Tya Ariestya, saat dihubungi Kapanlagi.com, Minggu (25/7/2021).

"Jadi biasanya anak-anak akan lebih baik secara daya tahan dan pemulihan insyaAllah. Jadi aku nggak mau terlalu worried lagi yang penting jaga-jaga aja," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mainan Selama Isoman

Tya Ariestya juga bersyukur karena selama menjalani isolasi mandiri, kedua anaknya tidak ada yang rewel. Meski harus berdiam diri di rumah selama lebih dari dua Minggu, Tya menikmati setiap momen kebersamaannya dengan sang buah hati. 

Tentunya ada kiat-kiat tersendiri agar anak-anaknya nggak rewel selama isoman. Tya selalu membuat anak-anaknya happy dengan cara membeli beberapa mainan agar tetap bisa bermain di dalam kamar.

“So far anak-anak aku sangat cooperative, aku bilang selama kita bisa baik-baik di kamar dan jangan sampai menularkan yang lain. Mau minum yang banyak dan pintar makan, vitamin-vitamin tambahan," paparnya.

"Kita bisa main di kamar dan nggak perlu ke rumah sakit, untungnya mereka nggak rewel, paling akunya muter otak biar mereka happy main di kamar aja. Kita beli beberapa mainan yang bisa nambah aktivitas mereka, yang murah-murah aja kayak pasir-pasiran, mereka bisa main di waktu berjemur pagi, sisanya ngorbanin kasur dijadiin mereka trampolin sama perosotan," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Agar Cepat Sembuh

Selama positif Covid-19, hal yang dilakukan Tya Ariestya agar cepat sembuh adalah banyak makanan yang bergizi, sering konsultasi ke dokter, berusaha untuk selalu happy. Tak lupa ia juga mengurangi membaca berita-berita yang membuat dirinya panik. 

"Gizi makanan harus diperhatikan, jangan lupa konsultasi ke dokter dan make sure nggak terjadi perburukan, sisanya berusaha buat happy-happy dan kurang-kurangin baca berita yang seram-seram. Bismillah semoga ke depannya bisa sehat selalu dan pandemi cepat berlalu," tutupnya.

 

4 dari 4 halaman

Tidak Bergejala

Sebelumnya, Tya mengumumkan dirinya tidak mengalami gejala berat hingga masuk dalam kategori OTG. Mereka hanya sempat menderita pilek dan bindeng selama beberapa saat. 

Sementara itu, putranya justru mengalami gejala yang bisa dibilang lebih berat darinya. Kanaka yang masih kecil sempat demam dan merasa pegal-pegal di bagian kaki.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.