Sukses

Berdiri Selama 4 Tahun, Rumah Millennials Jadi Komunitas Penting Bagi Generasi Muda Indonesia

Komunitas Rumah Millennials didirikan dalam rangka dedikasi untuk seluruh rakyat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Millennials yang resmi terlahir pada tanggal 22 Juli 2017 merupakan salah satu komunitas yang bergerak sebagai platform konektor, katalisator, mobilisator, dan akselerator sosial bagi generasi muda.

Saat ini, komunitas memiliki peran penting dalam membangun ekosistem masyarakat di masa pandemi. Komunitas sebagai bentuk pelopor perubahan dikarenakan berdirinya tidak terlepas dari sebuah tujuan.

Mengusung tema “Untuk Kamu, Kita dan Indonesia”, Rumah Millennials berkomitmen untuk menjadi wadah para pemuda Indonesia khususnya generasi millennials agar bisa saling berkolaborasi antar satu sama lain, antar komunitas, antar divisi lintas bidang, serta lintas generasi dari Sabang sampai Merauke.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masalah dan Tantangan

Beberapa rangkaian acara antara lain adalah Instagram live (18-21 Juli 2021) dengan mengangkat masalah dan tantangan komunitas di setiap daerah, khususnya pada masa pandemi ini.

Mereka mengundang perwakilan dari Rumah Millennials Regional Network (RMRN) untuk berbincang bersama mulai dari Kota Padang, Provinsi Lampung, Provinsi Sumatera Selatan, Kota Palembang, Kabupaten Bandung, Kota Bogor, Provinsi Yogyakarta, Kota Jawa Timur, Kota Malang, Kota Banjarmasin, Kota Sulawesi Selatan, Kota Lombok, hingga Provinsi Bali.

Pada 24 Juli 2021, Rumah Millennials mengadakan webinar dengan tema “Saatnya Anak Muda Nusantara Berkolaborasi untuk Indonesia”. Sesi webinar ini menjadi acara utama dalam rangkaian acara perayaan Rumah Millennials yang ke-4 dengan menghadirkan tiga narasumber dari bidang media dan akademik.

3 dari 4 halaman

Kegiatan Donasi

Selanjutnya ada pemberian simbolis donasi yang sebelumnya telah dikumpulkan oleh Rumah Millennials. Pengumuman Pengurus Harian 2021 dengan anggota yang terdiri dari mahasiswa aktif sebagai dukungan gerakan #MerdekaBelajar dan Rumah Millennials Appreciations Awards sebagai salah satu tempat apresiasi bagi para penggerak komunitas, platform sosial, maupun tokoh yang selama ini telah berbakti membangun negeri.

Segenap pengurus Rumah Millennials pun mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang tak terhingga kepada Tuhan YME, para tokoh masyarakat, para penggerak komunitas, para ahli, dan masih banyak lagi.

Ucapan terima kasih juga disampaikan atas semua dukungan serta support yang telah diberikan kepada Rumah Millennials hingga saat berusia 4 tahun ini.

Diharapkan, Rumah Millennials bisa terus bertumbuh, berkembang, dan menjadi wadah bagi semua anak muda Indonesia dari Sabang – Merauke maupun yang ada di luar Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Tentang Rumah Millennials

Rumah Millennials merupakan platform konektor, katalisator, mobilisator dan akselerator sosial bagi generasi muda atau yang biasa disebut dengan generasi millennials di Indonesia. Rumah Millennials membantu generasi muda agar saling menggerakan, memberdayakan dan bekerjasama melalui karya, demi Indonesia yang lebih baik.

Melihat dari banyaknya anak-anak muda di Indonesia yang memiliki potensi luar biasa, dengan mengutamakan kerendahan hati, kolaborasi, menghormati perbedaan, berkontribusi nyata, determinasi serta dengan semangat dan tidak mudah menyerah.

Rumah Millennials hadir sebagai wadah dan sarana untuk membangun kembali dan memperkuat citra Generasi Millennials Indonesia sebagai generasi yang memiliki potensi dan reputasi baik.

Rumah Millennials akan berusaha menjadi sumber data untuk referensi generasi millenial Indonesia yang telah berkarya, berdampak dan berprestasi sebagai inspirasi untuk yang lainnya. Selain itu, Rumah Millennials akan berperan untuk membawa semangat berkolaborasi diantara Generasi Millennials Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.