Sukses

Lagu Tetap Cinta Bertengger di Tangga Lagu Radio, Ria Prawiro Akui Pecinta Musik Mendengar dengan Kejujuran

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah radio di kawasan Jabodetabek kerap memutarkan lagu berjudul "Tetap Cinta" yang dinyanyikan Mark Pattie. Tak cuma diputar, lagu ciptaan komposer Ria Prawiro juga merangsek ke tangga lagu dan bersaing dengan lagu-lagu milik para musisi muda.

Ria Prawiro mengakui kalau dirinya tak memiliki target khusus saat menciptakan lagu tersebut untuk Mark Pattie. Bisa sampai ke tangga lagu radio hingga diputar di jam-jam prime time, tak pernah dipikirkan komposer yang pernah menulis lagu untuk Vina Panduwinata.

"Jujur nih, ya. Masyarakat mau mendengarkan lagu Tetap Cinta dan menyukainya, sudah bikin saya bahagia," kata Ria Prawiro melalui wawancara virtual yang digelar di Jakarta, baru-baru ini.

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Dibuat Secara Jujur

Ria Prawiro, komposer yang sukses meracik 61 judul lagu di industri musik, menjadikan kejujuran dalam berekspresi sebagai inspirasi utama dalam menciptakan lagu "Tetap Cinta". Jika disukai pecinta musik, ia menjadikan hal itu sebagai buah dari kejujuran berkarya.

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Bermakna Luas

"Karena lagu ini saya buat dengan penuh kejujuran, sehingga kalau ada yang menyukainya, maka mereka ikut merasakan kejujuran itu sendiri," Ria Prawiro mengungkapkan. 

Ria Prawiro menambahkan, kata "Tetap Cinta" yang digunakan sebagai judul lagu itu sejatinya punya makna luas, dan sangat sesuai dengan kondisi negeri saat ini.

 

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Karier Bermusik

Ria Prawiro berkarier di dunia musik sejak tahun 1980-an. Ia telah berkolaborasi dengan banyak musisi seperti mendiang Dodo Zakaria, Indro Hardjodikoro, Aminoto Kosin, Widya Kristianti dan lain-lain.

"Saya belajar banyak dari almarhum Dodo. Dia lah salah satu musisi yang sangat gigih mensupport saya terjun ke musik," cerita Ria Prawiro mengenang sosok Dodo Zakaria yang wafat pada 2007.