Sukses

10 Tahun Berlalu, Ini 6 Potret Artis Sinetron Cinta Fitri yang Kini Berhijab

Liputan6.com, Jakarta Cinta Fitri menjadi drama seri TV fenomenal pada masanya. Sinetron yang melejitkan nama Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar ini membukukan 1.003 episode. Ia tayang pada tahun 2007-2011 di SCTV dan Indosiar serta bertahun-tahun memuncaki rating acara TV.

Cinta Fitri juga mendongkrak karier sejumlah pendukungnya. Sebut saja Adly Fairuz, Donita, Randy Pangalila hingga Dinda Kanyadewi yang masih eksis di industri hiburan. Brand sinetron Cinta Fitri pun dirasa cukup kuat hingga akan dibuatkan webseries.

Setelah 10 tahun berakhir, tentu banyak perubahan pada pemain sinetron Cinta Fitri. Jika dulu semua pemain utama masih berstatus lajang, kini hampir semua sudah berumah tangga. Bahkan, sejumlah pemain perempuan mantap berjilbab. Berikut 6 potret artis Cinta Fitri yang kini berhijab.

 

2 dari 7 halaman

1. Shireen Sungkar

Pemeran Fitri Rahayu ini berhijab sejak 2014. Sempat dijuluki Ratu Stripping, ibu tiga anak ini terakhir bermain sinetron Cinta di Langit Taj Mahal 2 pada 2015. Istri Teuku Wisnu kini lebih dikenal sebagai pemengaruh dan YouTuber.

 

3 dari 7 halaman

2. Donita

Berlakon sebagai Mozza, istri Adi Nugroho ini memutuskan berhijab sejak 2019. Pemain film Di Sini Ada yang Mati terakhir bermain sinetron Cinta yang Abadi pada 2020. Aktivitas sehari-hari Donita masih bisa dilihat di akun Instagram terverifikasi dan YouTube miliknya.

 

4 dari 7 halaman

3. Nuri Maulida

Menggantikan Fanny Ghassani memerankan Kayla, Nuri Maulida yang bergabung di Cinta Fitri tahun 2008 diceritakan memakai hijab. Namun artis kelahiran 22 November 1985 ini baru berhijab di kehidupan nyata pada 2012, sepulang umrah.

Istri Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kusuma Dewangsa ini sudah vakum dari dunia hiburan sejak 2013.

 

5 dari 7 halaman

4. Metha Yunatria

Seperti Nuri, karakter Nabila yang diperankan Metha juga berhijab dalam Cinta Fitri Season 1. Namun istri Uki eks NOAH ini memutuskan berhijab pada akhir 2018. Metha tercatat bermain sinetron Mermaid in Love pada 2016 silam, setelah itu wajahnya jarang muncul di layar kaca.

 

6 dari 7 halaman

5. Ajeng Kartika

Muncul di Cinta Fitri Season 4 sebagai pemeran antagonis, Ajeng Kartika belakangan justru jadi spesialis pemeran protagonis. Tak diketahui pasti kapan Ajeng mulai berhijab. Beberapa tahun terakhir wajahnya kerap muncul di FTV Suara Hati Istri, Kisah Nyata dan Pintu Berkah.

 

7 dari 7 halaman

6. Lyra Virna

Berperan sebagai Mariska di Cinta Fitri Season 6, Lyra Virna mantap berhijab pada 2012. Istri Muhammad Fadlan ini sudah vakum dari industri sinetron sekitar 7 tahun.

 

(Panditio Rayendra)