Sukses

Pemenang Lomba Cipta Lagu K-Pop yang Digelar Korean Cultural Center Indonesia Diumumkan

Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) menjadikan lomba cipta lagu K-Pop sebagai ajang pertukaran budaya.

Liputan6.com, Jakarta - Lomba Cipta Lagu K-Pop yang digelar Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) untuk warga Indonesia resmi berakhir. KCCI mengumumkan para pemenang lomba cipta lagu yang terbagi dalam dua kategori, yakni ballad dan dance music.

Setelah melewati proses penjurian yang dilakukan oleh komposer asal Korea Selatan, berikut pemenang Lomba Cipta Lagu K-Pop kategori Ballad terdiri dari Juara 1: Mochammad Ibrahim (Tak Percaya Lagi Cinta), Juara 2: Ramadhani Syah Fitri (Lucid Dream), dan Juara 3: Gabriella CL (Thank You).

Sementara itu, pemenang Lomba Cipta Lagu K-Pop bergenre dance music, sebagai berikut Juara 1: Nazwa Anggraini (Berlarilah), Juara 2: Kevin Pratama (Bungkam). dan Juara 3: Ikrom Tia Ismail (Utuh)

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemenang Kategori Ballad

Pemenang kategori ballad dan dance music membagikan cerita dibalik proses kreatif pembuatan karya tersebut. Kepada Olivia Ilona dalam wawancara virtual, Baim atau Mochammad Ibrahim mengatakan proses kreatif pembuatan lagu “Tak Percaya Lagi Cinta” cukup singkat.

Dalam pembuatan karya, Baim tidak terlalu pusing dengan hasil lomba yang diikutinya. Menurutnya, yang terpenting adalah bisa memiliki karya yang dapat dipamerkan ke khalayak. “Sebagai musisi saya merasa tertantang dan ingin membuktikan karya saya di hadapan orang banyak. Terlepas karya yang saya buat disukai atau tidak, menang atau tidak itu tidak masalah.” ujar Baim dengan semangat.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Pemenang Kategori Dance Music

Sedangkan Nazwa, pemenang kategori dance music, membagikan proses dibalik terciptanya lagu "Berlarilah" dibuat. Dia mengatakan, lagu itu terinspirasi dari single berjudul "Peek A Boo yang dinyanyikan Red Velvet.

“Jadi, lagu ini dibuat tahun lalu. Proses pembuatan liriknya sendiri selama 2 hari. Nah, awalnya aku buat lirik dalam Bahasa Korea namun karena kurang cocok akhirnya aku ubah ke Bahasa Indonesia," perempuan asal Kalimantan ini, menjelaskan.

 

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Dinyanyikan A Hyung

Dinyanyikan A Hyung dan diaransemen ulang oleh Yun Dak, lagu “Tak Percaya Lagi Cinta” dalam bahasa korea dikenal dengan “더 이상 사랑은 없는 거야 (deo isang salang-eun eobsneun geoya)” sedangkan lagu “Berlarilah” memiliki judul “What Should I Do”.

Penyanyi yang bergabung di girl group, POP ini sudah tidak diragukan lagi kemampuannya di industri musik. Sedangkan Yun Dak sendiri adalah istilah yang digunakan Oh Tae-seok dan Oh Yoon-seok terhadap hasil karya yang diaransemen oleh keduanya.

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Bangga

Hasil karyanya akan diaransemen ulang oleh penyanyi Korea Selatan, Baim dan Nazwa sangat bangga dan memiliki ekspektasi yang luar biasa terhadap lagu ciptaannya yang dipastikan bakal lebih menarik untuk didengarkan.

“Pasti hasilnya akan bagus banget.” Nazwa mengatakan. Lebih lanjut, keduanya berharap tahun mendatang akan banyak bermunculan ajang lomba yang memberikan peluang anak Indonesia untuk bisa bersaing secara global.

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.