Sukses

Doa Zaskia Sungkar untuk Ibunda Irwansyah, Berharap Keajaiban Allah karena Masih Ingin Berbakti

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Sungkar mengabarkan kondisi terkini kesehatan mertuanya, Herlianah, yang tengah dirawat intensif di salah satu rumah sakit akibat Covid-19. Kondisinya belum membaik.

Istri Irwansyah ini berbagi cerita soal ujian berat selama beberapa pekan terakhir. Dua minggu yang lalu ia menyaksikan Irwansyah memandikan jenazah ayahnya pakai baju APD.

Kini, ayah Ukkasya Muhammad Syahki berikhtiar demi kesembuhan Herlianah yang terbaring lemah. Pasalnya, saturasi oksigen Herlianah anjlok ke level 46 dari kondisi normal 90-an.

2 dari 5 halaman

Ikhtiar Sekeras-kerasnya

Sekarang ikhtiar sekeras-kerasnya supaya mama survive. Hari ini saturasi (oksigen) mama menyentuh 46 dengan kondisi pakai ventilator,” tulis Zaskia Sungkar di Instagram Stories, Jumat (23/7/2021).

Yang dilakukan Irwansyah dan Zaskia Sungkar sebagai manusia adalah doa sekaligus ikhtiar. Setelah mendapat rumah sakit dengan fasilitas kesehatan lengkap, pasangan ini berserah kepada Sang Khalik.

3 dari 5 halaman

Semua Milik Allah

Selanjutnya kita pasrah sama Allah, semua milik Allah. Pada akhirnya kita hanya nunggu giliran,” aktris kelahiran Jakarta, 22 Desember 1990 itu menyambung lalu menyematkan emotikon wajah mewek.

Setelahnya, Zaskia Sungkar melantun doa mohon keajaiban dari Mahapengasih. Alasannya, kakak Shireen Sungkar itu masih ingin berbakti kepada mertuanya.

4 dari 5 halaman

Semoga Ada Keajaiban

Ya Rabb, semoga ada keajaiban. Kami maish ingin berbakti sama Mama. Mohon selipkan doa untuk kesembuhan Mama,” pungkasnya, menyertakan emotikon tangan menjura.

Beberapa jam sebelumnya, Zaskia Sungkar mengungkap kerinduan kepada Herlianah. Ia mengunggah potret mertua pakai jaket tebal dan hijab dengan latar pepohonan yang meranggas.

5 dari 5 halaman

Allah yang Memutuskan

I miss you so much Ma, pengin peluk Mama sebentar saja,” cuit bintang sinetron Terlanjur Cinta dan Si Alif lalu menyematkan stiker bertuliskan fave person di foto itu.

Sehari sebelumnya, Irwansyah mengungkapkan kepasrahan serupa di akun Instagram. “Sekarang gue cuma bisa berupaya dengan doa karena Allah yang memutuskan segalanya buat manusia, kita hanya bisa berupaya tapi Allah-lah yang berkehendak,” katanya.