Sukses

Arbani Yasiz dan 6 Artis Ini Kehilangan Orangtua Akibat Terpapar Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Tanpa pandang bulu, pandemi Covid-19 terus meluas dan memakan korban, termasuk dari kalangan selebritas. Kamis (21/7/2021), Arbani Yasiz kehilangan ayah usai terpapar virus Corona.

Innalillahi Wa'inna Ilaihi Rojiun Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Zulchairy Yahya bin Yahya Abdurrahim Kamis 22 Juli 2021 pukul 03.50 WIB,” akun @titasetiawaty mengabarkan lalu diunggah ulang bintang sinetron Tukang Ojek Pengkolan.

Sebelumnya, Arbani Yasiz mencari pendonor plasma konvalesen penyintas Covid-19 dengan golongan darah B+. “Tolong ya guys, buat papa saya,” pintanya di Instagram.

Arbani Yasiz bukan satu-satunya yang kehilangan orangtua akibat Covid-19. Berikut 6 artis lainnya.

2 dari 7 halaman

1. Ustaz Solmed

Minggu (11/7/2021), ibunda ustaz Solmed, Hj. Almah Lubis meninggal dunia akibat Covid-19. Jumat (16/7/2021), ustaz Solmed kembali menyuarakan kabar duka karena sang ayah tutup usia akibat Covid-19.

Telah kembali kepada Allah SWT Sang Pemilik Seluruh MakhlukNya, dengan tenang, penuh cinta, dan kasih sayangNya, Ayah saya H Nadjamuddin Nasution,” cuitnya di medsos. Bukan hal mudah kehilangan dua orangtua bertubi.

3 dari 7 halaman

2. Krisdayanti

 

Krisdayanti dan Yuni Shara (tentunya) terpukul atas kepergian ayah mereka, Trenggono. Ia berpulang di Denpasar, Bali, 15 Juli 2021. Rupanya, Trenggono meninggal dunia akibat Covid-19.

“Papa memang sakit kurang lebih di sepuluh hari terkahir ini terkena Covid-19. Kemudian papa dirawat di rumah oleh anak-anak di Bali, dan meninggal di Bali,” kata kerabat Yuni Shara, Lena, kami kutip dari YouTube KH Infotainment, Jumat (16/7/2021).

 

4 dari 7 halaman

3. Kartika Putri

 

Kartika Putri ditinggal ibunda untuk selamanya setelah berjuang melawan Covid-19 di ruang ICU dengan NIV atau Non Invasive Ventilation. Tragedi ini membuat bintang Tali Pocong Perawan 2 trauma. Kartika Putri sendiri yang mengumumkan kepergian ibunya di medsos.

Inna lillahi wa inna ilayhi raji'un telah berpulang Ibu kami tercinta, Masayu Puspita Diana Putri binti Masagus Machmoed Bahaoedin pada hari Sabtu tanggal 10 Juli 2021 pukul 2.30,” beri tahunya pada hari yang sama.

 

5 dari 7 halaman

4. Irwansyah

Innalillahi wainnailahirajiun. Allahummaghfirlahu warhamhu waafihi wafuanhu. Selamat jalan papa. Allah mau ketemu papa sekarang,” Irwansyah mengabarkan di akun Instagram terverifikasinya, Jumat (9/7/2021).

Sehari sebelumnya, Zaskia Sungkar mengumumkan lewat Instagram Stories, bahwa ayah Irwansyah, Umar Effendi, tutup usia setelah berjuang melawan Covid-19. Ia mengaku kehilangan mertua terbaik.

 

6 dari 7 halaman

5. Tompi

 

April 2021, duka menimpa Teuku Adifitrian alias Tompi. “Ibu saya pertengahan Ramadan lalu meninggal karena Covid-19. Beliau tinggal dengan saya di Jakarta sebenarnya, sudah bertahun-tahun, dan menjelang bulan puasa lalu, beliau pengin pulang ke Aceh,” katanya.

Tompi mengumumkan kronologi meninggalnya ibunda, Safira, lewat video yang diunggah di akun Instagram terverifikasinya. Yang bikin hati pilu, untuk mendapat ambulans saja, Safira mesti menunggu 10 jam yakni dari jam 6 pagi hingga 4 sore.

 

7 dari 7 halaman

6. Ririn Ekawati

 

Ibunda Ririn Ekawati dan Rini Yulianti, Hj. Samsidar Zaid Moga, meninggal dunia akibat Covid-19 pada Rabu (2/12/2020). Sang aktris kebanjiran doa dan semangat di medsos.

Usai pemakaman, bintang film Di Balik 98 berterima kasih seraya mengingatkan publik pentingnya menjaga kesehatan selama wabah. “Doa yang baik buat kalian semua, plis jaga kesehatan ya Stay safe and healthy!” tulisnya.