Sukses

Felicya Angelista Dilarikan ke UGD karena Pendarahan di Kehamilan 5 Bulan

Felicya Angelista ungkap penyebab pendarahan.

Liputan6.com, Jakarta - Felicya Angelista memberi kabar kurang menyenangkan terkait kehamilannya. Istri Caesar Hito ini sempat mengalami pendarahan di usia kandungan lima bulan.

Hal ini disampaikannya di kanal YouTube Cumicumi. Sesaat setelah pendarahan, Felicya Angelista langsung ke UGD untuk mendapat penanganan.

"Kemarin aku sempat kayak ada sedikit pendarahan, jadi aku ke UGD akhirnya dirawat inap satu malam di rumah sakit," kata bintang sinetron Dunia Terbalik tersebut, Selasa (13/7/2021).

"Beberapa hari sebelumnya ada flek, konsul ke dokter dikasih obat dan aman, tapi kalau ada darah segar baru langsung disuruh ke rumah sakit. Semalam tuh ada darah segar makanya langsung ke rumah sakit," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Istirahat

Demi keselamatan bayi yang dikandungnya, Felicya Angelista diharuskan untuk beristirahat total. Dia tak diperkenankan melakukan aktivitas berlebihan untuk sementara waktu.

"Sekarang sih aku harus bedrest dan dikasih obat juga untuk anti mules, anti kontraksi, sama anti pendarahan. Terus benar-benar harus diam di kasur, kecuali kalau mau ke toilet baru boleh," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Penyebab

Felicya menuturkan penyebab pendarahan yang dialaminya. Itu teradi lantaran ada sedikit masalah pada posisi plasenta.

"Jalannya juga harus pelan-pelan. Soalnya kayak plasentanya agak ke bawah dan kalau dilihat di Instagram aku anaknya loncat-loncat (janin aktif) jadi agak ketekan. Itu yang bikin ada sedikit pendarahan," paparnya.

4 dari 4 halaman

Kondisi Janin

Kendati demikian, dia bersyukur karena kondisi janinnya baik-baik saja.

"Sebenarnya kan Kamis lalu juga habis USG, pas udah cek kondisi aku minta USG lagi supaya bisa lihat dede bayi, biar lebih tenang. Malamnya juga sudah cek detak jantungnya bagus, paginya USG Puji Tuhan aman," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.