Sukses

CL Umumkan Kerja Sama dengan Agensi Milik Kang Daniel untuk Album Baru

Liputan6.com, Seoul - CL akhirnya memberikan kabar terbaru mengenai proyek album solo terbarunya, Alpha.

Dalam unggahannya di Instagram, Sabtu (10/7/2021), ia mengumumkan kerja sama dengan Konnect Entertainment, perusahaan yang didirikan Kang Daniel, untuk promosi albumnya ini.

"Aku menulis ini untuk memperkenalkan kepada kalian secara personel agensi partnerku yang akan menangani promosi domestik untuk perilisan ALPHA bersama timku, Very Cherr!" tulis mantan leader 2NE1 ini, seperti diwartakan Allkpop.

2 dari 5 halaman

Promosi di Korea

Meski saat ini lebih aktif dengan kegiatan di luar negeri, CL menegaskan ia akan pulang kampung dan berpromosi di Korea.

"Kami berusaha keras saat menyiapkan ALPHA agar bisa dapat berkomunikasi lebih dekat dengan penggemar di Korea yang menungguku," kata dia.

3 dari 5 halaman

Semangat

Ia menambahkan, "Aku sangat bersemangat untuk bekerja dengan tim yang akan mendukungku dan timku, Very Cherry, sebagaimana adanya kami, dan bisa menyapa para fans!"

4 dari 5 halaman

Sempat Hendak Dirilis Tahun 2020

Album Cl, Alpha, awalnya hendak dirilis pada November 2020, tapi kemudian diundur.

"Intinya ini adalah album fisik pertamaku, karena itu begitu berharga. Aku telah mendiskusikan hal ini dengan tim dan sejumlah stafku. Pada akhirnya, comeback-ku akan ditunda hingga awal tahun depan," tuturnya saat mengumumkan pengunduran albumnya.

5 dari 5 halaman

Konnect Entertainment

Sementara Konnect Entertainment sendiri didirikan Kang Daniel pada 2019 untuk kegiatan solonya. Perusahaan ini ia dirikan setelah menang dalam sengketa kecurangan kontrak dengan agensinya yang terdahulu, LM Entertainment. 

Hingga saat ini, ia berkedudukan sebagai CEO sekaligus satu-satunya artis yang dikelola agensi ini.