Sukses

Kang Daniel Jarang Keluar Rumah demi Hindari Fitnah

Liputan6.com, Seoul - Para penggemar sudah mengenal sosok Kang Daniel sebagai anak rumahan. Sang idola K-Pop beberapa mengungkap hal ini, yang terbaru saat muncul sebagai bintang tamu dalam reality show I Live Alone episode terbaru.

Dalam acara ini, mantan center Wanna One tersebut mengaku betul-betul betah di rumah bersama kucing-kucingnya.

"Aku paling lama tinggal di rumah tanpa pergi keluar itu sekitar satu bulan...Aku jarang banget pergi keluar," tutur pria asal Busan tersebut, seperti diwartakan Koreaboo, Minggu (25/4/2021).

 

2 dari 5 halaman

Kok Bisa Lihat Aku?

Namun di luar hal ini, ternyata ada alasan lain mengapa ia malas kelayapan di luar rumah. Pasalnya ada banyak orang yang mengaku-aku bahwa mereka bertemu dengannya.

"Yang menurutku menarik adalah saat orang mengklaim mereka 'melihatku' di suatu tempat, katakanlah di Hongdae atau Itaewon. Aku benar-benar berpikir siapa ya, yang mereka lihat. Aku saja tidak pergi ke mana-mana, kok mereka bisa melihatku," kata dia.

3 dari 5 halaman

Hoaks yang Detail

Ia menambahkan, "Orang membagikan cerita palsu ini secara daring dengan begitu mendetail. Saat hal ini terjadi, orang dengan cepat langsung percaya cerita ini nyata. Kayak, seseorang akan mengunggah 'Kang Daniel buang sampah sembarangan' dan semacamnya."

4 dari 5 halaman

Tinggal di Rumah

Kang Daniel mengatakan ia dulu pernah menjadi sasaran fitnah, karena itu ia sebisa mungkin menghindari hal yang berisiko.

"Aku mencoba untuk tidak pergi keluar karena tak ingin memberikan kesempatan beredarnya rumor. Maksudku, itu sudah pernah terjadi sekali kepadaku...Karena itu, secara alami, aku memilih tinggal di rumah," kata CEO Konnect Entertainment ini.

5 dari 5 halaman

Yellow

Kang Daniel sendiri baru-baru ini comeback dengan album terbarunya, Yellow, dan title track "Antidote". Dalam album ini, Kang Daniel ikut menulis lirik di seluruh lagunya.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Singles, ia mengakui bahwa lirik lagunya di Yellow bersumber dari pengalaman nyata. "Aku mengisinya dengan pikiran yang kumiliki sejak lama, alih-alih terinspirasi sesuatu secara khusus," tuturnya, diwartakan Soompi.