Sukses

Lai Guanlin eks Wanna One Minta Maaf Usai Terciduk Merokok dan Meludah di Jalan

Liputan6.com, Shanghai - Sebuah video yang menampilkan Lai Guanlin mendadak ramai dibicarakan warganet Tiongkok. Dilansir dari Koreaboo, Selasa (24/11/2020), dalam video tersebut mantan anggota Wanna One ini tampak sedang berjalan kaki malam-malam. 

Lai Guanlin juga tampak sedang merokok dan sempat meludah di jalan.

Komentar warganet atas perilaku Lai Gualin langsung membanjiri media sosial. Yang dipermasalahkan bukan fakta bahwa pria 19 tahun ini merokok. Apalagi karena ia sudah dipandang cukup umur di Tiongkok untuk melakukannya.

2 dari 5 halaman

Yang Dipermasalahkan

Yang dipermasalahkan adalah Lai Guanlin terlihat meludah hingga dua kali di video ini. Lewat kolom komentar, sejumlah warganet mengeluarkan teguran dan menyuruhnya membersihkan jalan. 

Warganet memperkirakan Lai Guanlin perokok baru, sehingga kerap meludahkan residunya. Tak lama setelah video ini viral, Lai Guanlin minta maaf via Weibo. 

3 dari 5 halaman

Menarik Pelajaran

"Saya sangat meminta maaf, sebagai seorang figur publik, saya tak bertindak dengan pengendalian diri yang lebih baik, memperlihatkan perilaku keliru. Saya akan akan menerima kritik mengenai diri saya, menarik pelajaran, dan tak akan mengulanginya," tulis Lai Guanlin.

Agensinya tak mengeluarkan pernyataan apa pun soal ini.

4 dari 5 halaman

Sengketa Kontrak

Lai Guanlin kini lebih fokus beraktivitas di Tiongkok ketimbang Korea Selatan. Terutama setelah ia bersengketa dengan agensinya, Cube Entertainment, dan kalah di pengadilan dalam hal permohonan pemutusan kontrak kerja. 

 

5 dari 5 halaman

Ada Pelanggaran Kontrak?

Pada Juli tahun ini, pihak Lai Guanlin menyebutkan bahwa Cube melakukan sejumlah pelanggaran kontrak, termasuk dengan menjual hak manajemennya kepada pihak ketiga. 

Di sisi lain, Cube beralasan tindakan mereka berdasarkan persetujuan sang artis. Pihak Guanlin membantah tuduhan ini.