Sukses

Ananda Omesh Ungkap Awal Mula Muncul Niatan Ubah Mobil Kesayangannya Jadi Ambulans untuk Pasien Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Ananda Omesh menjadi salah satu dari sekian banyak public figure yang menunjukkan aksi nyata untuk membantu menanggulangi lonjakan Covid-19 di Indonesia. Di tengah tingginya kebutuhan publik terkait fasilitas kesehatan, Ananda Omesh memutuskan mengubah mobil kesayangannya menjadi ambulans.

Saat ditemui di kediamannya, suami Dian Ayu mengungkap awal mula ide tersebut timbul. Niat mulia itu berawal dari sebuah unggahan Instastory seorang warganet yang me-mention dirinya.

Warganet tersebut mengaku siap menjadi relawan sebagai supir ambulans untuk membawa pasien Covid-19 agar segera mendapat pertolongan.

Dari unggahan itu, Omesh langung merasa terketuk, dan berinisiatif untuk mengubah mobilnya menjadi ambulans.

2 dari 4 halaman

Awal Mula

"Awalnya ada Instastory nge-tag ke saya, dia ngomong siap jadi relawan untuk driver ambulans. Terus saya coba cek, saya japri, kontakan telepon, kebetulan ada salah satu mobil saya yang cukup memadai dijadikan, jadi ya sudah deh saya jadiin mobil darurat tadi," ungkapnya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (6/7/2021).

3 dari 4 halaman

Tergerak

Setelahnya, Omesh mulai bergerak mengumpulkan segala keperluan terkait kendaraan daruratnya itu. Untungnya, ia mendapat begitu banyak bantuan dari masyarakat.

"Alhamdulillah sih lewat DM banyak banget yang japri juga temen-temen banyak banget, 'Kang butuh apa?' 'saat ini saya butuh doanya, nanti kalo ada apa-apa pasti minta bantuan'," jelas Omesh.

"Makanya ketika ada itu (ide ubah mobil), yang pertama saya telepon temen-temen yang tukang modif sama dokter karena ada pertanggungjawaban bawa nyawa orang jadi benar-benar disiapkan dari A sampai Z biar benar-benar manfaat," lanjut Omesh kemudian.

4 dari 4 halaman

Tahap Pengerjaan

Saat ini mobil Ananda Omesh itu masih dalam tahap pengerjaan. Omesh Berharap dalam beberapa hari ke depan mobil tersebut sudah bisa beroperasi dan membantu masyarakat.

"Karena kan itu mobil gaul ya ceritanya, mobil ceper. Sekarang ditinggiin lagi pakai ban yang nyaman, yang sesuai. Besok harusnya sudah masuk pengerjaan interior, sama penambahan lampu-lampu. Harusnya sih kalau dari teman-teman katanya at least 3 atau 4 hari lagi," tutupnya.