Sukses

Melanie Subono Miris Lihat Bayi Korban Terdampak Covid-19

Melanie Subono mengajak sahabatnya untuk ikut membantu.

Liputan6.com, Jakarta Artis Melanie Subono menyoroti isu-isu sosial, terutama di masa pandemi seperti ini. Tak ingin sendirian, dirinya pun mengajak banyak orang, termasuk para teman-temannya dari publik figur untuk berdonasi demi bisa membantu orang-orang yang sedang terdampak Covid-19. 

Melalui instagramnya, putri Adrie Subono itu mengungkap rasa kesedihannya melihat seorang bayi yang masih berusia 6 tahun tapi tak bisa mendapatkan makanan yang layak, seperti ASI atau pun susu formula dan hanya diberikan teh dan gula saja.  Dirinya pun berinisiatif untuk membuat donasi demi membantu orang-orang tersebut.

“SEMALAM GW NANGIS nemu Anak bayi usia 6 hari yang cuma dikasih TEH dgn GULA dari warung sebelah karna ayahnya PHK covid , (udah kita rawat dan urus termasuk gizi ibu dan bayar bpjs nya juga)," tulis Melanie Subono di instagram pribadinya. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Permohonan

Tak hanya itu saja, Melanie juga mengaku banyak orang yang mengajukan permohonan bantuan lewat yayasan yang ia dirikan, yakni Rumah Harapan Melanie.  

"Masalahnya, Poin gw adalah selama Covid, di luar anak itu, ada RATUSAN PERMOHONAN yang masuk tiap hari ke kami @rumahharapanmelanie dan GUE BUTUH KALIAN BUAT HANDLE INI SAMA SAMA , kas @rumahharapanmelanie mulai kosong karna Donatur pun sulit hari hari ini," ujar artis 44 tahun itu. 

 

3 dari 4 halaman

Dibantu

Melanie Subono menegaskan, bayi yang ia temui itu pun sudah ia bantu. Permasalahan yang disorot oleh Melanie yakni, karena tak bekerja, sehingga memberikan efek domino kepada keluarga, terutama kepada sang bayi. 

 

4 dari 4 halaman

Gizi Buruk

"Anak itu semalam kami tolong. ASI ibunya tidak keluar karena gizi buruk. Plus stress karena bulanan ga kerja. Kami bantu bukan hanya anaknya tapi lagi perbaikkan gizi ibu dan sembako, dll. Untuk bapaknya dan coba bayar BPJS-nya, di sinilah kami butuh bantuan donasi tunai," tutup Melanie. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.