Sukses

Profil Jane Shalimar, Artis dan Politikus yang Meninggal Setelah Kritis karena Covid-19

Jane Shalimar meninggal dunia pada hari ini, Minggu (4/7/2021), jelang Subuh.

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi tokoh Indonesia yang meninggal setelah berjuang melawan Covid-19: Jane Shalimar. Ia meninggal dunia pada hari ini, Minggu (4/7/2021), jelang Subuh.

Kabar duka Jane Shalimar meninggal dunia diumumkan sahabatnya, Olive, lewat sebuah unggahan di Instagram.

"Innalillahi wa innailaihi rojiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Minggu, 04 Juli 2021 pukul 04.20 WIB," tulis Olive dalam unggahannya, Minggu (4/7/2021).

Perjalanan hidup Jane Shalimar selama 41 tahun, penuh dengan beragam warna. Dalam karier, ia memulainya lewat terjun ke panggung hiburan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terjun ke Dunia Hiburan Sejak Kecil

Wanita kelahiran Jakarta, 2 Juni 1980 ini mengawali karirnya dari dunia model. Dalam catatan di laman Wikipedia, ia ditawari menjadi bintang iklan pada 1987, dan kemudian menjadi cover girl favorit majalah Aneka.

Setelahnya, putri pasangan H.Dicky Sadikin dan Hj.Isye Faiza ini mulai membintangi sejumlah sinetron. Sejumlah sinetron yang dibintanginya, di antaranya Keadilan, Selendang Sutra Biru dan Istri Pilihan. Ia pernah bermain FTV Seleb Juga Manusia.

3 dari 5 halaman

Terjun ke Dunia Politik

Dalam satu dekade terakhir, Jane juga terjun ke dunia politik. Ia aktif sebagai kader Partai Demokrat, dan media sosialnya kerap menampilkan kegiatannya dalam partai.

Dari keterangan di Instagram-nya, ia juga aktif dalam berbagai lembaga, termasuk di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

4 dari 5 halaman

Romantika Hidup Jane

Hal lain dari Jane Shalimar yang kerap disorot media, adalah hubungan pribadinya. Tahun 2004, Jane menikah dengan Vebryanto Indra Kusuma Jahja, tapi hanya bertahan dua tahun. Dari pernikahan ini, ia dikaruniai seorang anak laki-laki.

Setelahnya, ia pernah menjalin hubungan asmara dengan Iko Uwais dan Didi Mahardika, tapi hubungan ini kandas.

Ia menikah dengan Arsya Wijaya pada 20 Februari 2020, tapi pada akhir tahun yang sama, mereka disebut telah bercerai secara agama.

5 dari 5 halaman

Kritis

Kabar Jane Shalimar menderita Covid-19 sendiri datang pada 28 Juni lalu. Kala itu diketahui kondisinya sudah kritis. Ia juga sempat kesulitan mendapat kamar perawatan dan mencari tabung oksigen. Jane bahkan sempat dipasangi ventilator untuk membantu pernapasannya.

Hingga akhirnya, berita duka mengenai Jane datang saat matahari belum sempat terbit pada hari Minggu ini. Selamat jalan, Jane Shalimar... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.