Sukses

Kondisi Terkini Annisa Pohan Usai Dinyatakan Positif Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Annisa Pohan menambah daftar selebritas Indonesia yang terpapar Covid-19. Istri Agus Harimurti Yudhoyono atau karib disapa AHY diketahui terinfeksi virus corona usai melakukan swab PCR pada 29 Juni 2021.

Usai dinyatakan positif Covid-19, Annisa Pohan segera melakukan isolasi mandiri di rumah. Meski begitu, kondisi kesehatannya tetap dipantau oleh tim medis. AHY memastikan bahwa Annisa Pohan tak lepas dari pengawasan dokter selama isolasi mandiri.

"Istri saya, Annisa, kemarin juga dinyatakan positif setelah menjalani Test PCR. Saat ini ia terus diobservasi oleh Dokter Gobind," kata AHY dalam keterangan tertulis, Rabu (30/6/2021).

2 dari 5 halaman

Kondisi Terkini

AHY menerangkan bahwa sampai saat ini kondisi finalis Gadis Sampul tahun 1997 ini dalam keadaan stabil. Ia juga berharap istrinya bisa pulih secepatnya dari Covid-19

"Alhamdulillah, sejauh ini kondisinya stabil. Kami sekeluarga mohon doa agar Annisa segera recover dan bisa beraktivitas seperti sedia kala," katanya.

3 dari 5 halaman

AHY Isolasi Mandiri

Meski tak terpapar Covid-19, AHY juga melakukan isolasi mandiri imbas dari hasil positif Annisa Pohan. Isolasi mandiri, kata AHY, dilakukannya karena kontak erat dengan sang istri.

"Saya sendiri, harus menjalani isolasi mandiri, karena istri saya, Annisa, dinyatakan positif," kata Ketua Umum Partai Demokrat itu.

4 dari 5 halaman

Diumumkan Kepala Bakomstra Partai Demokrat

Informasi mengenai Annisa Pohan terpapar Covid-19 pertama kali disampaikan oleh Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

"Mbak Annisa positif Covid-19. Saat ini sedang isolasi mandiri di rumah," ujar Herzaky kepada wartawan, Rabu (30/6/2021).

5 dari 5 halaman

Segera Pulih

Herzaky mengatakan, kondisi Annisa Pohan saat ini stabil dan terus dimonitor oleh dokter. AHY dan keluarga memohon doa agar segera bisa sembuh.

"Kondisi Mbak Annisa stabil, saat ini terus dimonitor oleh dokter. Mas AHY dan keluarga mohon doa agar Mbak Annisa segera recover dan bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala," ujarnya.