Sukses

Rara LIDA Ingin Jadi Penyanyi Dangdut Go International

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dangdut Rara LIDA namanya kini sudah mulai dikenal masyarakat, setelah mengikuti ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang dibuat oleh Indosiar. Tak mau hanya terkenal di Tanah Air, pemilik nama asli Tiara Ramadhani ingin melebarkan sayap ke kancah mancanegara.

Beberapa persiapan sudah mulai dijalani pelantun Ditikam Asmara, untuk menunjukan keseriusannya go international. Salah satunya belajar bahasa Inggris. 

"Untuk go international banyak hal yang dipersiapkan. Hal yang dilakukan aku saat ini ya belajar bahasa Inggris, bahasa asing, budaya asing," kata Rara LIDA diacara Semangat Senin Indosiar belum lama ini.

2 dari 4 halaman

Dangdut

Wanita Asal Palembang itu ingin dangdut tak hanya dikenal di Indonesia saja ataupun beberapa negara di Asia. Namun ia mau musik dangdut bisa mendunia, apalagi mudah dikolaborasikan dengan genre musik lain. 

"Sebagai anak milenial Rara ingin bisa bawa dangdut ke kancah internasional, karena dangdut bisa dimauskin ke unsur musik apa pun," katanya.

3 dari 4 halaman

Perbanyak Karya

Untuk menunjang impiannya, Rara LIDA kini sedang memperbanyak karya. Tak hanya itu, kini ia berusaha untuk membawakan lagu dengan bahasa asing.

"Kalau nanti Rara bisa go international, semoga bisa beradaptasi," katanya.

4 dari 4 halaman

Berubah Drastis

Terlepas dari semua itu, Rara Lida bersyukur bisa mengikuti Liga Dangdut Indonesia. Selain dikenal banyak orang, perekonomiannya juga berubah drastis.

"Kehidupan Rara benar-benar berubah setelah LIDA 2018," kata Rara LIDA.