Sukses

Video Fatimah Az Zahra soal Kisah di Saat Susah Mendadak Viral

Fatimah Az Zahra mencoba usaha sejak kecil hingga menjadi besar.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram yang juga pengusaha muda Fatimah Az Zahra berbagi cerita dalam sebuah video. Dalam video itu sahabat Olla Ramlan itu menceritakan kisah hidup, perjuangannya hingga bisa menjadi miliarder muda. 

Dalam video yang diunggahnya ke Instagram itu, Fatimah Az Zahra membuat warganet yang melihat membanjirinya dengan komentar penuh kekaguman dan keharuan. Saat ini, ibu muda pemilik wajah oriental yang memiliki beberapa pabrik produk kesehatan dan kecantikan dengan omzet ratusan miliar itu mengaku pernah makan ikan bekas gigitan kucing setelah berhari-hari kelaparan. 

Di video tersebut Fatimah menceritakan masa remajanya yang sering puasa dan berbuka dengan hanya air putih. Bahkan juga pernah tidur beralas kardus beratap langit di tengah gulita malam di tanah ibu kota.  

Di video yang diunggah di channel pribadinya, Fatimah juga menceritakan pernah bekerja sebagai karyawan di PT. Mattel Jakarta Satu dan terpilih menjadi Putri Mattel Jakarta Satu tahun 2000 baginya adalah pengalaman yang istimewa. Mengingat ia merasa dirinya hanyalah gadis kampung yang lugu. 

Fatimah Az-Zahra atau biasa dipanggil Faz adalah anak desa, lahir di kampung Citeras perbatasan kabupaten Serang dan Lebak. Ayahnya sakit bertahun-tahun dan meninggal setelah dirinya lulus SD. Dirinya dan 5 saudara-saudarinya menjadi yatim dalam keadaan yang sangat memprihatinkan. Namun perjalanan hidup yang perih dan penuh perjuangan itu justru membuatnya tangguh dan penuh semangat. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semangat

Jatuh bangun dalam usaha tak pernah menyurutkan semangatnya. Ia adalah wanita yang sangat haus ilmu. Berbagai buku bisnis dan buku-buku kesehatan menjadi lalapan yang sangat dinikmatinya.  

“Setiap orang dianugerahi kehebatan yang berbeda-beda oleh Sang Pemilik Hidup. Tugas manusia adalah menyadari anugerah tersebut dan berani untuk memaksimalkannya. Mengingat fitrah manusia adalah ingin selalu bergerak dengan kemampuan terbaik yang dimilikinya,” tulis Fatimah Az Zahra dalam bukunya yang berjudul Omzet Miliar Tanpa Modal terbitan Gramedia tahun 2016. 

Saat itu, bukunya langsung ludes dalam waktu dua bulan. Selain menjadi penulis, saat ini ia pun aktif menjadi pembicara di berbagai komunitas untuk memberi motivasi dan inspirasi sukses. 

Di masa yang sulit seperti saat ini, ada begitu banyak orang yang kehilangan semangat hidupnya. Berbagai masalah hidup terasa begitu berat dan menjadi rintangan untuk meraih kesuksesan. 

 

3 dari 4 halaman

Inspirasi

Kisah pemilik brand Batrisyia Herbal ini seolah menjadi lilin di tengah kegelapan. Menjadi inspirasi untuk tetap menumbuhkan harapan pada kondisi seperti apa pun terutama saat ini di mana banyak orang terdampak ekonomi oleh Covid 19.  

“Saya ingin membuka pikiran bahwa setiap orang bisa mencapai kesuksesan jika ia bisa menyikapi setiap masalah atau masa sulit sebagai tangga menuju kesuksesan,” katanya.

 

4 dari 4 halaman

Tersebar

Kini produknya tersebar hampir di seluruh pelosok negeri. Brand produk kesehatan dan kecantikan yang mengusung tema herbal dan halal ini bahkan telah menyelenggarakan kontes kecantikan. 

“Kesuksesan seseorang tidak bisa dicontek. Karena setiap orang adalah berbeda, memiliki background yang berbeda, orang yang ditemuinya berbeda, perjalanan hidupnya berbeda. Tapi dari orang sukses kita bisa belajar atau mengambil insight, kesimpulan bagaimana caranya mereka mengatasi setiap kesulitannya dan berjuang menuju kesuksesannya,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini