Sukses

Loki Ternyata Karakter LGBT, Dibenarkan Sutradara Marvel

Liputan6.com, Los Angeles - Sebuah dialog di serial Loki episode ketiga menarik perhatian penggemar. Pasalnya, dialog ini membuka soal seksualitas adik Thor tersebut, yakni seorang LGBT.

Dalam adegan ini, karakter yang dimainkan Tom Hiddleston tersebut sedang berbincang dengan seorang karakter bernama Sylvie. Keduanya membicarakan soal kekasih.

"Kamu gimana? Kamu kan pangeran. Pasti putri-putri. Atau mungkin pangeran lain," kata Sylvie.

Sang Dewa Tipu Muslihat dalam MCU lantas menjawab, "Dua-duanya. Aku duga sama juga denganmu."

2 dari 5 halaman

Konfirmasi Sutradara

Setelah episode ini tayang, sutradara Loki, Kate Herron langsung memberi konfirmasi lewat twit di Twitter.

"Sejak aku bergabung dalam @LokiOfficial, sangat penting bagiku, dan menjadi tujuanku, untuk mengakui bahwa Loki adalah sosok biseksual," tulisnya.

3 dari 5 halaman

Jadi Kanon

Kate Herron menambahkan, "Ini adalah bagian dari dirinya dan juga diriku. Aku tahu ini adalah langkah kecil, tapi aku bahagia, hatiku bungah, untuk mengatakan bahwa ini sekarang adalah Kanon di #mcu #Loki."

Kate Herron juga mencantumkan emotikon hati warna pink, ungu, dan biru, yang diidentikkan dengan biseksualitas.

 

4 dari 5 halaman

Pencahayaan

Pemeran Sylvie, Sophia Di Martino juga membagikan kembali unggahan sang sutradara. Ia mengomentari nuansa pencahayaan saat adegan Sylvie berbincang dengan Loki, yang didominasi pink, ungu, dan semburat biru.

"Dan lihatlah pencahayaan yang indah itu," sahutnya.

 

5 dari 5 halaman

Identitas Gender Loki

Sementara itu People mencatat bahwa di komik aslinya, Loki, diceritakan memiliki identitas gender yang cair dan juga seorang panseksual.

Identitas gender Loki ini juga disertakan dalam teaser promosi serialnya. Dalam dokumen yang dimiliki Time Variant Authority tentang Loki, informasi jenis kelaminnya dituliskan "Cair."