Sukses

Alasan Five Vi Hijrah karena Ingat Kematian

Liputan6.com, Jakarta Artis Five Vi memutuskan untuk berhijrah sejak Desember 2019 lalu. Dirinya memilih mengenakan hijab dan meninggalkan kehidupan lamanya yang acap kali tampil seksi. Bahkan, terbaru dari pemilik nama lengkap Fivey Rachmawati ini malah mengenakan cadar. 

Keputusan besar dalam hidupnya itu diambil lantaran tiba-tiba wanita berusia 41 tahun itu ingat mati. Dia takut jika kelak dipanggil Tuhan masih dalam keadaan yang masih banyak melakukan perbuatan dosa.

"Dapat hidayah itu di usia 40 ya, tahun 2019. Awalnya ingat kematian ya," ucap Five Vi, di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (22/6/2021).

"Kayaknya amalan aku juga kurang, apa yang mesti aku bawa ketika ketemu sama Allah," Five Vi menambahkan.

 

2 dari 4 halaman

Ilmu Agama

Untuk itu, ibu satu anak ini sedang memperdalam ilmu agamanya agar kelak punya bekal jika suatu saat dipanggil Tuhan. Dia ingin menjadi pribadi yang lebih baik untuk ke depannya. 

"Kebetulan juga aku suka ngeliat cuplikan kajian singkat dari Instagram. Lucunya kalau aku mau tau hukum-hukumnya ya tiba-tiba tuh ada. Di situ ada judul lagi kalau mau dapat pahala besar ya langsung. Di situ aku langsung semangat tuh aku mau kajian," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Meragukan

Meski begitu, ternyata masih banyak orang yang meragukan hijrah yang dilakukan, Five Vi tak mau ambil pusing. Dia yakin jika memang Tuhan sendiri yang sudah menunjukan jalan hidupnya agar berubah jadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya.

 

4 dari 4 halaman

Hidayah

"Dan memang ini keputusan yang syariatnya seperti ini bukan karena apa atau patah hati, enggak. Nggak ada sama sekali," ujarnya. 

"Hidayah kan di tangan Allah ya. Jadi aku alhamdulillah bahwa nggak disangka-sangka begitu cepat ketarik gitu," pungkasnya.