Sukses

Nadira Adnan Raih Gelar Sarjana Kedokteran, Putri Enny Beatrice Ungkap Momen Wisuda yang Jauh dari Harapannya

Liputan6.com, Jakarta - Nadira Adnan baru saja menyelesaikan kuliah kedokterannya. Pada hari Minggu (20/06/2021) lalu, wanita yang pernah dikabarkan dekat dengan Rizky Nazar ini mengunggah foto dirinya mengenakan kebaya saat momen wisuda. Nadira terlihat cantik dan ceria dalam sejumlah foto yang diunggahnya.

Tengku Nadira Adnan dikenal sebagai aktris film dan penyanyi. Putri dari pasangan politisi Malaysia Tengku Adnan Mansor dan aktris Indonesia era 80-an Enny Beatrice ini pernah bermain beberapa film horor berjudul Sekte. Dara kelahiran 7 September 1997 ini juga pernah merilis lagu berjudul "Cinta Datang dan Pergi", duet bareng Al Ghazali.

Nadira Adnan beberapa kali dikabarkan dekat dengan artis pria. Selain Rizky Nazar, kedekatannya dengan Al Ghazali dan Verrell Bramasta juga sempat menjadi sorotan. Nadira juga berteman dengan sejumlah artis perempuan, di antaranya Cinta Laura dan Michelle Ziudith.

 

 

2 dari 6 halaman

Wisuda yang Jauh dari Harapan

Nadira Adnan mendapat gelar sarjana kedokteran dari Universitas Kristen Krida Wacana, Jakarta. Mengingat pandemi Covid-19 belum reda, wisuda pun dilakukan secara daring. Bahkan orangtuanya di Malaysia tak bisa menemaninya.

Acara kelulusan yang jauh dari bayanganku. Aku selalu membayangkan orang tuaku hadir pada acara kelulusan di aula yang dipenuhi teman-temanku. Tapi malah aku berada di rumah, di depan komputer, terpisah jarak dari orang tuaku,” tulis Nadira dalam bahasa Inggris.

 

 

3 dari 6 halaman

Lulus Bareng Saudara Laki-lakinya

Saudara laki-laki Nadira, Tengku Muhammed Hafiz, juga kuliah di kampus dan fakultas yang sama. Keduanya lulus bersama. Bahkan, karena nama mereka sama-sama diawali dengan Tengku, Nadira dan Hafiz dipanggil secara berurutan.

Meski tak seperti yang direncanakan, aku senang dan bangga bisa berbagi momen kelulusan dengan saudara laki-lakiku yang bersamaku sejak kelas 1. Dia dulu duduk di sampingku ketika aku belajar membaca dan aku bahagia dia lulus bersamaku,” tulis Nadira.

 

 

4 dari 6 halaman

Pembuktian Bagi yang Meragukannya

Nadira berterima kasih pada keluarga dan orang yang meragukan dirinya. “Aku bisa berada di sini hari ini karena dukungan luar biasa dari keluarga dan teman yang percaya padaku, aku bersyukur memiliki kalian. Dan buat mereka yang meragukanku, terima kasih membuatku berusaha lebih keras,” tulisnya.

 

5 dari 6 halaman

Ucapan Selamat dari Krisdayanti

Sejumlah artis Indonesia pun memberikan ucapan selamat pada Nadira. Nama-nama seperti Amanda Rawles, Michelle Ziudith, Elina Joerg, Mikha Tambayong hingga Krisdayanti terlihat di kolom komentar. “Terima kasih atas semua ucapannya,” tulis Nadira.

 

6 dari 6 halaman

Main Film Bareng Rangga Azof

Juni menjadi bulan yang sibuk bagi Nadira. Sebelum wisuda, pada 3 Juni kemarin filmnya berjudul Gas Kuy rilis di bioskop. Nadira adu akting dengan Rangga Azof yang dikenal lewat sinetron Samudra Cinta. Film Gas Kuy disutradarai Derby Romero.

 (Panditio Rayendra)