Sukses

Profil Radja Nasution Si Sheyeng, Artis Cilik Samudra Cinta yang Baru Dikhitan Setelah Sempat Batal

Liputan6.com, Jakarta - Artis cilik Radja Nasution baru saja dikhitan atau sunat. Bocah 8 tahun yang terakhir bermain sinetron Samudra Cinta ini tampak antusias menjalani prosesi khitan di sebuah kinik pada hari Senin (21/06/2021). Tak terlihat rasa takut pada artis dikenal lewat jargon Sheyeng itu. 

Pemilik nama lengkap Muhammad Radja Nasution ini lahir di Medan pada 5 November 2012. Ia kerap menjadi model cilik. Pada tahun 2018, pemilik akun Instagram @kingradjanasution ini mulai menjajal dunia akting lewat FTV Oh Mama Oh Papa

Masih di tahun 2018, Radja Nasution juga mendapat peran di film layar lebar berjudul Tabu: Mengusik Gerbang Iblis. Pada tahun yang sama Radja juga bermain di sinetron Seleb (SCTV), mendapat karakter bernama Radja. Sinetron produksi SinemArt ini memasang Rizky Nazar dan Megan Domani sebagai pemeran utama.

2 dari 5 halaman

Viral Berkat Sheyeng di Cinta Suci

Radja Nasution mulai dikenal publik berkat Cinta Suci (SCTV). Dalam sinetron yang mempertemukan Irish Bella dan Ammar Zoni ini, Radja berperan sebagai Roni.

Sinetron tersebut pernah memuncaki rating selama beberapa bulan lamanya. Dalam sebuah episode yang tayang pada April 2019, Radja menyebut kata sayang namun terdengar seperti “Sheyeng”. Kata ini pun lantas viral, bermunculan video parodi dan memenya.

3 dari 5 halaman

Gabung di Istri Kedua

Selepas Cinta Suci, Radja mendapat peran sebagai Zidan di sinetron Istri Kedua pada 2020. Zidan adalah putra dari Angga (Marcel Chandrawinata) dan Luna (Indah Indriana). Kehadiran Radja seolah menjadi magnet bagi pemain dewasa. Tampak dalam sebuah unggahan Instagram, Radja berfoto bareng Indah, Marcel dan Tsania Marwa di lokasi syuting Istri Kedua.

4 dari 5 halaman

Makin Pintar di Samudra Cinta

Tiga tahun berakting, akting Radja terus mengalami peningkatan. Pengucapannya semakin jelas dan ekspresinya kian meyakinkan. Ini terlihat dalam sinetron Samudra Cinta. Dalam sinetron yang tamat Mei 2021 lalu, ia berperan sebagai Alan yang merupakan anak dari Ariel (Mischa Chandrawinata) dan Intan (Cut Syifa).

5 dari 5 halaman

Pernah Batal Sunat

Sebelum pindah ke Jakarta, Radja Nasution sebenarnya pernah akan dikhitan. “Waktu di Medan pernah mau disunat, tapi Radja nangis karena belum siap. Kalau sekarang sudah siapin mental,” ujarnya dalam infotainment Status Selebriti SCTV, Selasa (22/06/2021).

Kini Radja boleh bernapas lega karena proses khitan berjalan lancar dan tak terasa sakit. “Nyeri biusnya agak sakit dikit. Kayak digigit semut api. Tapi waktu digunting, maaf 'itunya' nggak kerasa,” tuturnya polos. (Panditio Rayendra)