Sukses

Fuad Alkhar Pemeran Wan Abud Sempat Demam Selama 5 Hari Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19 dan Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta Fuad Alkhar komedian yang dikenal dengan peran Wan Abud di sinetron Indonesia,  meninggal dunia akibat terpapar Covid-19, Jumat (18/6/2021). Sebelum mengembuskan nafas terakhir bintang film Catatan Si Boy sempat mengalami demam tinggi selama 5 hari.

Setelah diperiksa, ternyata Wan Abud dinyatakan terpapar Covid-19 dan sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhir.

"Lima hari belakangan ini demam terus cek ke dokter dari pihak puskesmas datang ke sini kemarin, itu belum ada kabar positif ternyata setelah ada kabar dinyatakan positif setelah demam 5 hari," tutur Mimin istri Wan Abud ditemui di kediamannya di kawasan Beji, Depok, Jawa Barat, Jumat (18/6/2021).

2 dari 4 halaman

Kesulitan Mendapat Rumah Sakit

Kendati demikian keluarga mengaku kesulitan mendapatkan rumah sakit rujukan Covid-19 untuk Wan Abud. Hampir semua rumah sakit terisi penuh lantaran kasus Covid-19 saat ini sedang meningkat.

"Mau dibawa ke rumah sakit. Tapi kan penuh, jadinya nunggu dulu sampai jam 11 siang," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Perawatan di Rumah

Dijelaskan Mimin, kondisi suaminya sempat memburuk. Lantaran belum mendapatkan rumah sakit ia mendapatkan perawatan dirumah yang ditangani oleh Dinas Kesehatan.

"Hubungi dinas kesehatan terus suster kesini karena kondisinya parah akhirnya diinfus pakai oksigen langsung di rujuk RS.UI begitu sampe udah terus masuk UGD," jelas Mimin.

4 dari 4 halaman

Meninggal Dunia

Meski sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit, namun nyawa Wan Abud tak tertolong. Pria 62 tahun itu dinyatakan meninggal dunia Jumat (18/6/2021) sekitar pukul 01.00 WIB di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI).