Sukses

Zaskia Adya Mecca Ungkap Ciri Hanung Bramantyo Positif Covid-19: Muka Bengep, Mata Sembap

Liputan6.com, Jakarta Hanung Bramantyo meriang lalu menjalani swab test atau uji usap di kediamannya, di Yogyakarta. Suami Zaskia Adya Mecca dinyatakan positif Covid-19 dan kini menjalani isolasi mandiri.

Sutradara film Ayat-ayat Cinta kini berada di ruang yang sama dengan kedua putrinya, Kana Sybilla dan Kala Madali Bramantyo. Lewat akun Instagram terverifikasinya, Hanung berbagi cerita. Usai kontak erat dengan Sybilla dan Kala, ia menjalani swab test.

Hasilnya, negatif. “Meski dinyatakan negatif sebelumnya, saya masih merasa, pasti suatu saat saya akan terpapar. Benar saja. Kemaren badan saya meriang, setelah di swab saya dinyatakan positif,” tulis Hanung, Jumat (17/6/2021).

2 dari 5 halaman

Meriang dan Demam

Hari yang sama, Zaskia Adya Mecca membeberkan kronologi sang suami dinyatakan positif Covid-19. Ini bermula ketika belakangan Hanung Bramantyo merasa tidak enak badan.

Kemarin ada yang meriang, demam dan ga enak badan. Kulihat mukanya kok persis Syb Kala di 2 hari pertama,” tulis Zaskia menyertai foto Hanung menjalani uji usap di pendapa rumah.

3 dari 5 halaman

Merah di Wajah

Mulai tau bentukan muka virus corona dikeluarga ku… muka bengep, merah diwajah hanya bagian samping jadi kaya framing aja, mata sembab,” bintang sinetron Para Pencari Tuhan menyambung.

Zaskia Adya Mecca merekomendasikan suaminya menjalani uji usap. Hanung Bramantyo bilang, besok saja. Tak tinggal diam, ibu lima anak ini memanggil petugas home care ke rumah.

4 dari 5 halaman

Kuyakin 100 Persen

Ku suru swab katanya besok aja tapi biasa deh ku gak nurut. Tetep panggil home care swab, krn ku yakin 100% dia positif dan khawatir juga krn dia di wilayah kami yang negatif,” cuitnya.

Hasilnya, sesuai dugaan. Zaskia Adya Mecca tak melanjutkan dengan pemeriksaan PCR. Hanung Bramantyo kemudian berpindah dari zona negatif ke positif di kediamannya. 

5 dari 5 halaman

Balada Antigen Positif

Bener aja antigen positif (ga ku lanjut PCR, soalnya mahal 🙈 toh da tau pasti ya positif.. pcr cuma buat tau CT value, ah sudahlah dan abis pcr semua juga kan kmrn2.. pikiran nanti aja kalo da 10 hari baru pcr lagi),” Zaskia menukas.

Sejumlah pekerja seni mengirim doa dan dukungan untuk keluarga Hanung Bramantyo. “Get well soon ya Mas,” cuit Vino G. Bastian di kolom komentar. “Segera pulih Mas Hanung dan anak-anak wedok cantik,” Ine Febriyanti menyahut.