Sukses

Hanung Bramantyo Positif Covid-19, Kini Jalani Isolasi Mandiri Bareng 2 Putrinya

Liputan6.com, Jakarta Setelah Kana Sybilla dan Kala Madali, kini giliran badan Hanung Bramantyo meriang lalu menjalani swab test alias uji usap, baru-baru ini, di kediamannya, di Yogyakarta.

Hasilnya, sutradara peraih dua Piala Citra itu positif Covid-19. Kini suami Zaskia Adya Mecca menjalani isolasi mandiri bareng kedua putrinya. Ini diumumkan Hanung Bramantyo di akun Instagram terverifikasinya.

Sejak Kana Sybilla dan Kala Madali dinyatakan positif, saya sudah merasa akan ikutan mereka, oleh sebab saya tidur bareng mereka di sofa depan TV. Meski dinyatakan negatif sebelumnya, saya masih merasa, pasti suatu saat saya akan terpapar,” cuit Hanung, Jumat (18/6/2021).

2 dari 5 halaman

Kemarin Badan Saya Meriang

Benar saja. Kemaren badan saya meriang, setelah di swab saya dinyatakan positif,” sutradara Get Married dan Ayat-ayat Cinta membeberkan. Setelahnya, Hanung Bramantyo menyampaikan pesan penting.

Bagi yang pernah berhubungan dengan teman atau saudara yang positif Covid-19, sebaiknya jangan langsung menempuh uji usap. Hasilnya akan negatif seperti yang dialami Hanung Bramantyo.

3 dari 5 halaman

Sehari Setelah Sybil Positif

Tunggu beberapa hari. Jika tak ada reaksi dalam tubuh, biarkan saja. Jika terjadi gejala, segera menempuh uji usap. Yang dialami Hanung Bramantyo berbeda dengan anak kelimanya, Bhre Kata.

Sehari setelah Sybil positif, badan bhre meriang. @zaskiadyamecca langsung memaksa Bhre swab. Hasilnya Negative. Setelah diminumi obat penurun panas, besoknya Bhre sudah pecicilan,” ia menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Tak Bisa Menyalahkan

Mengunggah dua foto saat menemani kedua putrinya dan berjemur di balkon, Hanung Bramantyo mengingatkan, Covid-19 bisa menjangkiti siapapun tak memandang usia dan jenis kelamin.

Anak-anak, lansia, dewasa, sudah vaksin ataupun belom. Tidak bisa kita menyalahkan orang2 yang kontak dengan anak2 kita atau istri/suami kita yang menyebabkan keluarga kita terpapar,” papar Hanung, panjang. 

5 dari 5 halaman

Jaga Jarak, Pakai Masker

Ketika terpapar, segera isolasi mandiri. Tiap pagi berjemur. Kabarkan ke tetangga, tak perlu takut. Semakin takut dan panik, makin bikin sakit. Tidur saja, minum obat penurun demam, sakit kepala, dan vitamin untuk menjaga imunitas tubuh.

Buat yang sehat, jaga jarak, pake masker, sering2 cuci tangan setelah kontak dengan siapapun. Apalagi sebelum makan. Langsung mandi setelah bepergian keluar. Saya aja yang hobi mandi bisa terpapar loh,” Hanung mengingatkan.