Sukses

Cerita Hanung Bramantyo Rela Belajar Agama Sampai Berubah Saat Sempat Tak Direstui Menikahi Zaskia Adya Mecca

Hanung Bramantyo menceritakan kisah awal rencana menikah dengan Zaskia Adya Mecca.

Liputan6.com, Jakarta Sutradara Hanung Bramantyo diketahui sudah menikah dua kali. Pernikahan pertamanya gagal dengan berujung perceraian. Sampai akhirnya dia menikah dengan Zaskia Adya Mecca

Tak banyak yang tahu rencana pernikahan Hanung dan Zaskia sempat mendapat pertentangan.  Pertentangan itu muncul setelah orangtua Zaskia tidak mau merestui.

Hanung Bramantyo pun terus berjuang untuk melakukan apapun demi mendapat restu orang tua Zaskia. Seperti apa ceritanya? Berikut seperti dilihat melalui video di kanal YouTube The Bramantyo

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sempat Tak Direstui

Tak banyak yang tahu, rupanya di balik keluarga harmonis Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo, hubungan mereka sempat tak mendapat restu dari orang tua Zaskia.

“Jadi gini, mama itu punya tujuh anak dan aku anak pertama yang menikah. Yang namanya ngelepas anak menikah itu kan pasti berat, apalagi nikahnya sama kamu gitukan,” ucap Zaskia.

“Iya duda, sudah punya anak satu waktu itu seumur Kaba. Terus sutradara juga walaupun waktu itu sudah bikin film Ayat-Ayat Cinta yang jadi booming banget,” ucap Hanung.

 

3 dari 5 halaman

Ingin Berubah

Seperti telah disebutkan sebelumnya, ini memang bukan kali pertama Hanung Bramantyo menikah. Sebelumnya ia pernah menikah namun harus kandas di tengah jalan. Hal itu pun membuatnya merasa trauma akan pernikahan. Namun saat bertemu Zaskia, ia mengaku ingin berubah.

“Jadi kan waktu itu baru cerai, jadi waktu itu isinya tuh trauma. Trauma sama pernikahan, sama hubungan begitu. Tapi enggak tahu kenapa pas ketemu kamu aku tuh pengin berubah begitu,” ucapnya lagi.

 

4 dari 5 halaman

Banyak Cobaan

Tak berhenti di situ, saat mengetahui bahwa dirinya tak mendapat restu dari orang tua Zaskia dan ingin berubah, ia pun melakukan ibadah umrah. Di depan Kakbah Hanung pun berdoa dan berkata ingin berubah.

“Akhirnya aku pergi umrah kan. Nah di depan baitullah tuh aku berdoa aku memohon untuk berubah. Ternyata itu susah, cobaan banyak. Masalahnya bukan cuma mamanya yang nggak merestui, ada juga sama pacar dia karena pacar dia banyak waktu itu dan ternyata sudah punya komitmen sama orang lain juga,” ucap Hanung lagi.

  

5 dari 5 halaman

Belajar Agama

Tak hanya itu, Hanung pun tetap melakukan ikhtiar untuk menikahi Zaskia. Ia pun sampai rela belajar lagi soal agama, pernikahan, dan hal-hal lainnya.

“Ikhtiarnya aku tuh untuk menikahi dia tuh sampai aku belajar Al-Qur’an lagi, buku pernikahan lagi. Mau nikahin dia ini aku sampe mempelajari empat mahzab Syafi’i, Hanafi, Hambali, Maliki. Itu empat hanya untuk tahu apa sih sebenernya hukum nikah yang sesuai dengan syariat,” pungkas Hanung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.