Sukses

Mark Pattie Mendadak Bucin Melalui Lagu Terbaru Berjudul Tetap Cinta

Liputan6.com, Jakarta Mark Pattie terbilang penyanyi yang mudah melantunkan lagu-lagu bertema cinta. Tapi, ia merasakan lagu bernuansa cinta di single terbarunya yang berjudul "Tetap Cinta" berbeda dari lagu-lagu sebelumnya. Menurut dia, lagu tersebut memiliki kesan menarik sejak awal didengarkan.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat The Voice Indonesia 2016 ini juga merasakan lagu tersebut bisa dirasakan oleh banyak orang. "Karena pada dasarnya cerita lagu ini berhubungan dengan kisah cinta banyak orang. Setiap dari kita pasti pernah merasakan," kata Mark Pattie melalui jumpa pers virtual di Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Lagu "Tetap Cinta" dikemas dengan lirik bernuansa puitis dan romantis. Aransemen musiknya diracik oleh musisi yang banyak terlibat di industri rekaman. Sebut saja Rayendra Sunito dan Bonar Abraham, yang juga dikenal melalui The Bakuucakar, band pengiring mendiang Glenn Fredly.

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Kekinian

"Lagu ini menurut aku kekinian banget soal kecintaan itu sendiri. Pesannya relateable banget buat anak muda zaman sekarang," kata Mark Pattie saat menjelaskan soal cerita dan materi lagu terbarunya.

Dalam kesempatan itu, penyanyi berdarah Ambon-Manado ini juga mengaku antusias saat menyanyikan lagu tersebut.

 

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Diciptakan Ria Prawiro

Mark Pattie merasa antusias karena lagu terbarunya diciptakan oleh komposer Ria Prawiro. Di era 80-an, Ria Prawiro sukses mencetak hits bersama Vina Panduwinata dan Ruth Sahanaya berkat lagu-lagu yang diciptakannya untuk para diva Indonesia itu.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Diberi Kepercayaan

"Yang pasti aku ngerasa bersyukur banget diberi kepercayaan untuk menyanyikan lagu ini oleh Mbak Ria Prawiro," penyanyi yang pernah berkolaborasi bersama rapper legendaris Saykoji dalam album HOPE di tahun 2016, menguraikan.

 

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Bergabung dengan Kariza Productions

Mark Pattie kini bernaung di bawah label musik Kariza Productions. Ia berharap, karya-karya yang lahir dari kerjasama musik bersama label rekaman barunya bisa diterima oleh masyarakat.

"Yang pasti saya akan tetap berkarya selama pandemi Covid-19 ini. Sekaligus membuktikan sebenarnya industri musik nggak perlu vakum dan drop dengan pandemi ini. Kita berusaha maksimal melahirkan karya baru yang bisa disukai banyak orang," dia memungkasi.