Sukses

Penampilan Sempurna Dipha Barus dan Masego di Mola Chill Fridays serta Kemenangan Italia UEFA EURO 2020

Dipha Barus juga membawakan lagunya yang dikolaborasikan dengan penyanyi asal Kolombia, Jackie Castro

Liputan6.com, Jakarta Di ujung akhir pekan, Mola selalu menghadirkan penampilan dari sejumlah musisi kenamaan Tanah Air dan dunia. Kali ini di Mola Chill Fridays, Dipha Barus dan Masego tampil sempurna dengan membawakan lagu-lagu hits mereka. 

Penampilan Dipha Barus dan Masego menjadi pembuka hiburan sebelum Mola menayangkan event sepak bola dunia, UEFA EURO 2020. Hiburan meriah pertama, Dipha Barus me-remix lagu Tjoek Soeparlan berjudul Yamko Rambe Yamko menyusul remix Cosme Martin & Christian Villa, yaitu Baina yang sempat dipopulerkan pada 2016. 

Dipha Barus juga membawakan lagunya yang dikolaborasikan dengan penyanyi asal Kolombia, Jackie Castro berjudul Flowers. Dalam penampilannya, pria bernama asli Dipha Kresna Aditya Barus tak sendiri. Dipha ditemani oleh Kallula dan Monica Karina. 

Penampilan Dipha Barus makin sempurna karena lagu-lagu yang dibawakan bisa dibilang mengobati kerinduan para pencinta lantai dansa. Skin to Skin, You Move Me hasil kolaborasi Dipha dengan Monica Karina diputar kembali. 

Di sela-sela penampilan pria berusia 35 tahun ini, Dipha Barus juga menjawab banyak pertanyaan dari netizen. Salah satunya adalah siapa inspirasi atau role model bermusik Dipha Barus. 

"Stevie Wonder dan Kanye West karena bagi gue mereka magician dalam bermusik. Bisa menciptakan rumah which is musik buat penyanyi dari musik yang mereka buat. Jadi gue selalu senang banget dan push the boundaries," kata Dipha. 

Tak hanya itu saja itu saja, lagu hits sejak dirilis pertama kali oleh Dipha pada 2016 populer hingga hari ini, No One Can Stop Us menutup penampilan Dipha Barus dengan sempurna. 

Setelah Dipha Barus, penampilan dilanjutkan oleh Masego langsung dari Los Angeles. Pria bernama asli Micah Davis ini membawakan total 13 lagu andalannya. 

Lagu pertama Masego adalah Tadow: Brazilian Remix, di mana Masego unjuk kemahirannya memainkan saxophone. Tak ketinggalan Well Traveled, Smith N Westin: Remix, Bliss Aboard, Good And Plenty, I Do Everything, dan lagu dari album terbarunya, yaitu Mystery Lady. 

Sama seperti Dipha Barus, Masego juga menjawab sejumlah pertanyaan dari para penggemarnya. Dalam proses kreatif bermusik seperti menciptakan lagu misalnya, bintang multitalenta berkebangsaan Jamaika-Amerika ternyata selalu mengundang teman wanitanya untuk mendengarkan karyanya. 

"Aku membuat musik untuk wanita, jadi ketika ada seorang wanita yang hadir dan dia merespon (lagu) dengan cara baik, artinya energinya menyetujui musik yang diciptakan olehku," katanya. 

Dalam membuat karya atau musik, Masego ingin menghadirkan karya yang bisa membuat orang-orang keluar dari tekanan selama hidupnya. Masego, lanjutnya, ingin memberikan energi ke setiap para pencinta musik. 

Untuk diketahui, genre musik yang dimainkan Masego didefinisikannya sebagai perpaduan antara musik trap, house dan jazz. Pada perjalanannya berkembang menjadi music fusion dengan sentuhan afrobeat, instrument Argentina dan sound khas Jamaika. 

Pada 2018, debut album bertitel Lady Lady telah membawa Masego traveling ke seluruh dunia dan memberinya pengalaman hidup baru serta inspirasi untuk karya-karya baru. 

Nah setelah melihat penampilan sempurna dari Dipha Barus dan Masego, saatnya para pencinta sepak bola melihat pertandingan dunia yang paling ditunggu-tunggu, UEFA EURO 2020. 

Di turnamen pertama yang disiarkan di Mola pada Jumat (11/6) pukul 22.30 WIB, Italia dijadwalkan bertanding dengan Turki di Grup A. Di pertandingan ini, Italia meraih kemenangan 3-0 melawan Turki. 

Di menit ke-53, Merih Demiral disorot karena gol bunuh diri yang jelas-jelas menguntungkan Italia. Itu terjadi karena Demiral bermaksud ingin menghalau sepakan bola dari Domenico Berardi. Namun sayang, bola tersebut justru masuk ke gawangnya sendiri. 

Pencetak gol kedua di menit ke-66 adalah Ciro Immobile, disusul oleh pemain bernomor punggung 10, yaitu Lorenzo Insigne yang berhasil memasukkan bola ke gawang lawan di menit ke-79. 

Dengan adanya tayangan UEFA EURO 2020 ini, Perwakilan Mola, Mirwan Suwarso mengatakan bahwa pertandingan yang ditunggu-tunggu setelah vakum selama setahun akibat pandemi, dipastikan disambut antusias oleh para pencinta sepak bola dunia. 

"Adalah kehormatan bagi Mola bahwa kami akan menyiarkan event sepak bola ini selama sebulan penuh, mulai 12 Juni hingga 12 Juli 2021. Kami akan menghadirkan 51 pertandingan UEFA EURO 2020 secara lengkap, tiga pertandingan setiap harinya, dan untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, turnamen diadakan di 11 kota dalam 11 negara yang berbeda," kata Mirwan. 

Nah jika kamu masih penasaran, kira-kira musisi siapa saja yang akan tampil di Mola Chills Fridays, langsung saja download aplikasinya di App Store dan Google Play. Selain tayangan musik, kalian juga menyaksikan ribuan film dan serial terbaru di mana saja dan kapan saja, hanya di Mola.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.