Sukses

Viral Jejak Digital Anji di Twitter: Lebih Baik Orang Pakai Narkoba Sendiri, Ngerugiin Diri Sendiri

Liputan6.com, Jakarta Musisi AN ditangkap karena dugaan penyalahgunaan narkoba pada Jumat 11 Juni 2021. Belakangan diketahui, musisi AN punya nama lengkap dengan inisial EAP. Warganet menduga, ia adalah Anji.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo, akhirnya mengonfirmasi bahwa EAP yang tersangkut narkoba adalah Erdian Aji Prihartanto alias Anji, penyanyi yang dikenal lewat tembang “Dia.”

“Ya (Anji),” kata Ady kepada awak media pada Minggu (13/6/2021) soal penangkapan Anji terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Hari yang sama, aparat mengungkap barang bukti.

 

2 dari 5 halaman

Kami Tangkap Sendiri

“Barang bukti narkotika yang kami duga ganja,” Kanit I Narkoba, AKP Harry Gasgari membeberkan di Polres Metro Jakarta Barat. Ia menambahkan AN kini menjalani pemeriksaan intensif.

“Yang bersangkutan kami tangkap sendiri. AN yang merupakan seorang public figure yang memiliki pekerjaan musisi,” imbuhnya. Kabar penangkapan Anji viral di medsos.

3 dari 5 halaman

Gue Lebih Baik...

Yang menarik, warganet +62 mengonfirmasi penangkapan Anji terkait narkoba di mesin pencari Twitter dan Instagram. Nahas, ditemukan jejak digital Anji yang beropini soal pengguna narkoba.

Gue lebih baik orang make narkoba sendiri, ngerugiin diri sendiri. Dibanding yang melakukan sesuatu, yang mengakibatkan orang terbunuh,” tulis mantan vokalis Drive, lewat aplikasi UberSocial, 25 Maret 2013.

 

4 dari 5 halaman

Diserbu Warganet

Berdasarkan pantauan Showbiz Liputan6.com, warganet menyerbu dengan mengirim tanda hati, mencuit ulang, dan menjawab di fitur reply. Walhasil, status teks jadul ini populer lagi.

Warganet tampak syok, pemilik album Luar Biasa pernah berpedapat seperti ini. Mereka pun bereaksi di fitur reply. Sebagian mengingatkan betapa kejamnya jejak digital.

5 dari 5 halaman

Jejak Digital Memang Kejam

Oh tuhaaaannnn…,” cuit akun @jihan_fm menirukan refrain lagu “Dia” yang ikonis. “Oh pantes bs jd mngkn pemain lama, gaheran si dr kutipannya,” akun @learnlols menduga.

Jejak digital memang seram,” warganet dengan akun @cozybizy mengoceh. Pendapat senada juga dilontar akun @sidenbagus, “Jejak digital memang kejam.”