Sukses

Bams eks Samsons dan Mikhavita Wijaya Gagal Jalani Mediasi, Proses Perceraian di Pengadilan Berlanjut

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan Mikhavita Wijaya berpisah dari Bams eks Samsons sudah bulat. Keduanya sepakat memilih perceraian sebagai jalan terakhir dari pernikahan yang sudah terbina selama tujuh tahun. Mikhavita dan Bams Samsons tak lagi bisa disatukan.

Hal tersebut tergambar dalam persidangan cerai Mikhavita dan Bams yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Rupanya, pasangan yang menikah pada 17 Januari 2014 sudah empat kali menjalani sidang perceraian.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Suharno, mengatakan, persidangan cerai Bams dan Mikhavita sudah berlangsung sejak 4 Mei 2021. Sidang perceraian Bams dan Mikhavita digelar berdasarkan materi gugatan yang sudah didaftarkan pada 16 April 2021.

2 dari 5 halaman

Empat Kali Sidang

Suharno mengatakan, sidang cerai antara Bams dengan istrinya Mikhavita sudah empat kali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Jadwal persidangan sidang perdana sudah hari Selasa 4 Mei 2021, sidang kedua pada 18 Mei 2021, sidang ketiga pada 25 Mei 2021, dan sidang keempat 8 Juni 2021," ucap Suharno, di kantornya, Kamis (10/6/2021).

3 dari 5 halaman

Mediasi Gagal

Empat kali menjalani sidang perceraian, Bams dan Mikhavita rupanya gagal melakukan proses mediasi. Mediasi biasanya dilakukan di awal proses persidangan. Sementara itu, sidang gugatan cerai Mikhavita terhadap Bams sudah mulai memasuki agenda kelima.

 

 

4 dari 5 halaman

Sidang Kelima

Masih menurut Suharno, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan bakal menyidangkan materi gugatan perceraian Mikhavita terhadap Bams untuk kali kelima pada 15 Juni 2021.

"Selanjutnya, sidang kelima akan digelar pada Selasa 15 Juni 2021 dengan agenda replik," kata Suharno.

5 dari 5 halaman

Pertengkaran

Seperti diketahui, pernikahan Bams dan Mikhavita dikaruniai seorang putri bernama Eleanor Regiana Bukit. Memasuki tahun ketujuh, rumah tangga keduanya berada di ujung tanduk.

Pertengkaran membuat pasangan ini memilih pisah. “Ya bertengkarlah katakan dalam rumah tangga ya. Jadi itulah permasalahan yang masih disampaikan kepada saya,” Philipus S.H, kuasa hukum Mikhavita, menjelaskan.