Sukses

Teh Ninih Bahas Masa Lalu Seseorang, Malah Dapat Gelar Malaikat Tanpa Sayap

Liputan6.com, Jakarta - Sejak putra Aa Gym, Muhammad Ghaza Al Ghazali, membongkar perilaku buruk sang ayah terhadap Teh Ninih melalui Facebook tanggal 3 dan 6 Juni 2021, rumah tangga sang dai disorot.

Publik rajin memantau aktivitas Aa Gym, Teh Ninih, dan anak-anak di medsos mereka. Terbaru, Ninih Muthmainnah membahas masa lalu seseorang di akun Instagram terverifikasinya.

Mengunggah gambar jam yang tergeletak, Teh Ninih berbagi perspektif dengan tajuk Jika Masa Lalu Kita Penuh Keburukan, pada 8 Juni 2021. Gara-gara ini, ia digelari malaikat tanpa sayap.

2 dari 5 halaman

Masa Lalunya Buruk

Setiap orang memiliki masa lalu. Ada yang masa lalunya buruk. Ada pula yang baik. Namun, apapun masa lalunya, hal terpenting adalah bagaimana keadaan kita sekarang: apakah masih buruk atau tetap baik,” tulisnya.

Teh Ninih menyebut masa lalu penting. Namun yang terpenting adalah hati dan perilaku kita di masa sekarang. Masa lalu seseorang boleh saja buruk, tapi sekarang ia mesti lebih baik.

3 dari 5 halaman

Andai Masa Lalu

Andai masa lalu kita jauh dari kebaikan, akan tetapi sekarang mulai berubah menuju kebaikan, atau bahkan sudah baik, in syâ Allah kita termasuk orang yang beruntung,” Teh Ninih menyambung.

Setelahnya, ibu tujuh anak ini mengutip ayat dalam Al-Qur’an, khususnya di QS Ali Imran 3 ayat 135 dan 136 tentang mereka yang berbuat keji lalu mohon ampun kepada Sang Khalik.

 

4 dari 5 halaman

Perbuatan Keji

Dan orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain daripada Allah?” Teh Ninih mengutip.

Mereka itu balasannya ialah ampunan dari Tuhan mereka dan surga yang di dalamnya mengalir sungai-sungai, sedang mereka kekal di dalamnya; dan itulah sebaik-baik pahala orang-orang yang beramal,” lanjutnya. 

5 dari 5 halaman

The Real Malaikat

Unggahan ini menarik perhatian ribuan warganet. Mereka kagum pada Teh Ninih yang digambarkan oleh Ghaza sudah mengalah dan mencurahkan isi hati kepada Sang Khalik. “Entah dimana kau sembunyikan kedua sayap mu teh. The real malaikat tanpa sayap,” sanjung akun @wildajulie.

Saya walaupun bukan Muslim tapi sangat kagum sama teteh. Ketegaran.. kesabaran dan kelembutan teteh sungguh mengagumkan. Juga a very wise woman. Wanita yg bijak. Semoga selalu diberkati dengan kesehatan dan kebahagiaan dari Tuhan,” @lizbeth_hua menambahkan.