Sukses

Sakit, Semangat Pak Ogah Ingin Tetap Bekerja Sangat Tinggi

Semangat Pak Ogah untuk tetap bekerja meski sedang sakit.

Liputan6.com, Jakarta Abdul Hamid pengisi suara Pak Ogah untuk serial Si Unyil didiagnosa mengidap penyumbatan pembuluh darah otak. Karena penyakit tersebut pria 74 tahun itu sulit berbicara dan konsentrasi seperti manusia normal.

Padahal, selama ini suaranya adalah mata pencahariannya. Sudah berpuluh-puluh tahun Pak Ogah bekerja sebagai pengisi sulih suara.

"Sekarang ini suaranya enggak ada, penghasilan pun enggak ada, tambah stres dia makanya minta pulang terus ke rumah (dari rumah sakit)," kata istri Pak Ogah, Yuyun Widiyawati, saat ditemui di kediamannya di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semangat Bekerja

Kendati demikian, semangat Pak Ogah untuk bisa bekerja lagi sangat lah tinggi. Hanya saja ia tak bisa berbicara lagi.

"Sempat nanya sekarang ini udah ‘ada uang gak?’ Buat apa? ‘Ini ini (suara)’ sakit enggak dia pikirin," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Pekerjaan

Sebelum sakit Pak Ogah masih aktif mengisi suara. Salah satunya di acara Laptop Si Unyil. Bahkan saat Pak Ogah sakit, ia masih menerima bayaran dari pihak televisi.

"Masih aktif jadi dubber, sebelum sakit masih di Laptop Si Unyil. Pas sakit masih dibayar waktu itu. Sebulan tujuh kadang-kadang, sejak Covid jadi sepi," imbuh Yuyun.

4 dari 4 halaman

Tiga Bulan

Tak ada gejala yang signifikan sebelum Pak Ogah menderita peyumbatan pembuluh darah otak. Kini sudah tiga bulan penyakit tersebut membuat Pak Ogah tak bisa beraktifitas lagi seperti sedia kala.

"Sudah tiga bulan (sakit) cuma enggak ada gejala pusing atau apa. (Awalnya) dia cuma sering ngelempar HP, dikira rusak, padahal enggak. Saya bilang ini bukan HP yang rusak tapi otak yang rusak," tutur Yuyun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini