Sukses

Di Akhir Babak Top 28 LIDA 2021 Indosiar, Revkal (Gorontalo) Harus Tersenggol

Indosiar tayangkan akhir Top 28 LIDA 2021, Selasa malam kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Top 28 LIDA 2021 memasuki babak akhir, Selasa (18/5/2021) malam. Di babak kompetisi Indosiar ini  Revkal (Gorontalo) yang tergabung di Grup 7 harus terseonggol.

Penampilan seluruh Duta Provinsi yang terdiri dari Awan (Lampung), Cinta (Jawa Barat), Evi (Kalimantan Timur) dan Revkal (Gorontalo) berhasil mendapatkan all standing ovation dari Dewan Juri lewat duet mereka bersama bintang-bintang Indosiar yaitu Ridwan LIDA, Meli LIDA, Putri DA dan Irwan DA.

Tampil enerjik dengan koreografi yang kompak bersama Ridwan LIDA di lagu “Makhluk Cantik”, Revkal (Gorontalo) membuat Dewi Perssik mengaku menjadi bersemangat. Menyanyi dengan fokus tak terpecah-pecah meski dengan koreografi yang sulit, Inul Daratista menyukai rasa percaya diri Revkal di atas panggung.

“Penampilan kamu apik banget, bagus kontrol menarinya. Di lagu ini suara kamu terdengar tambah matang. Terimakasih buat Ridwan yang sudah membantu Revkal menjadi lebih baik lagi.” puji Inul.

Tak kalah dari Revkal, Awan (Lampung) yang berkolaborasi bersama Irwan DA pun terlihat sangat menghayati lagu “Kembalikanlah Dia” hingga membuat Nita Thalia dan Dewi Perssik baper dan terpesona.

“Kamu tuh sangat peka sekali dengan situasi, tidak ada keegoisan di antara kamu dan Irwan saat bernyanyi sehingga terjadi harmonisasi yang luar biasa keren. Tidak ada koreksi apapun dari saya.” ungkap Dewi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejutan

Kejutan juga dihadirkanuntuk Awan yang kedatangan istri tercintanya yang sedang mengandung. Tak kuasa menahan rindu, Awan langsung berlari memeluk istrinya seketika sambil terisak banjir air mata. Melihat Awan dan istrinya, Fildan DA mengenang masa lalu yang harus meninggalkan istrinya yang baru melahirkan saat harus berkompetisi di panggung D’Academy.

“Berjuang di panggung yang besar ini bukanlah hal yang mudah, butuh motivasi yang keras dan kesabaran yang besar. Tetap semangat yah Awan.” dukung Fildan.

Sementara itu, duet Cinta (Jawa Barat) dengan Meli LIDA mampu menggetarkan panggung LIDA 2021 melalui lagu “Badai Biru” hingga membuat Inul Daratista, Nita Thalia, Dewi Perssik, Fildan DA dan Eko Tjandra berdiri meski lagu belum usai.

“Dari tadi saya cari penampilan yang benar-benar sempurna ternyata saya temukan di Cinta dan Meli, keren dan tidak monoton. Cinta nyindennya bisa mengimbangi Meli, luar biasa, vokal dan powernya jugakeren.” puji Nita Thalia.

Begitupun dengan Evi (Kalimantan Timur) yang mampu membuat Fildan naik ke kursi berkat duetnya bersama Putri DA saat menyanyikan lagu “Perlakukan Aku Dengan Indah”.

Menurut Fildan feel dan improvisasi Evi sangat bagus dan Putri mampu membantu Evi memberikan aura positif.  “Kalian mengacaukan hatiku, Evi kamu peningkatannya luar biasa.” puji Fildan.

 

3 dari 3 halaman

Polling Akhir

Polling akhir menempatkan Cinta (Jawa Barat) di posisi teratas yang sekaligus memastikan diri melaju ke babakTop 21. Sementara Awan (Lampung) harus puas berada di posisi tiga terendah bersama Evi (Kalimantan Timur) dan Revkal (Gorontalo). Dewan Juri sepakat untuk menyelamatkan Evi (Kalimantan Timur) untuk melaju ke babak Top 21.

Perolehan polling Awan (Lampung) berhasil mengungguli Revkal (Gorontalo), dengan demikian Revkal (Gorontalo) tersenggol dan langkahnya terhenti di LIDA 2021.Kompetisi di panggung LIDA 2021 akan memasuki babak Top 21 lewat Konser Top 21 Grup 1 yang akanberlangsung pada hari Rabu, 19 Mei 2021 pukul 20.30 WIB, disiarkan secara live oleh Indosiar.

Tiga Duta Provinsi akan tampil duet dengan Selfi LIDA yakni Alisyah (Sumatera Selatan), Lui (Maluku Utara) dan Ratna (Kalimantan Selatan).Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai official voting partner LIDA 2021, atau kirim SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta dengan tarif Rp2.200/sms supaya Duta Provinsi kebanggan pemirsa dapat tetap bertahan di panggung LIDA 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.