Sukses

Yang Mendominasi dan Terselamatkan di Top 28 Grup 6 LIDA 2021 Indosiar

Liputan6.com, Jakarta Setelah libur lebaran beberapa waktu lalu, LIDA 2021 kembali melanjutkan kompetisnya. Episode Senin (17/5/2021) adalah Top 28 Grup 6. 

Masih dengan tema yang sama “Duet bersama alumni Dangdut Academy dan Liga Dangdut Indonesia”, kompetisi penyanyi dangdut di Indosiar ini menampilkan empat duta dari propinsi yang berbeda.

Sebelum memasuki kompetisi dibuka dengan kegiatan Halal Bihalal bersama semua Host, Dewan Juri, Fashion Guru, Vocal Coach dan LIDA Band. Suasana hangat penuh kebersamaan berlanjut dengan kehadiran Juara AKSI Asia 2021 dari Indonesia, Doni Dion yang menjelaskan bagaimana tetap bersilahturahmi di Hari Raya Lebaran dalam masa pandemi Covid 19.

“Walaupun kita tidak dapat berjabat tangan secaralangsung, memberikan salam melalui pesan secara online sudah dapat dikategorikan sebagai bentukkepedulian kita dengan sesama umat, sehingga esensi silahturahmi pun tidak akan hilang serta mengurangipahala dibandingkan dengan bertatap muka” ungkap Doni Dion.

Kompetisi Group 6 dibuka oleh Aditia (Kep. Bangka Belitung) yang kembali memberikan penampilan memukaunya bersama Randa LIDA dalam membawakan lagu “Merpati Putih”. Dikenal sebagai pemain gambus pada saat audisi LIDA 2021 yang lalu, kali ini dirinya memilih gitar sebagai instrument pelengkap dalam aksi  panggungnya kali ini.

Ditemani Randa yang pada kesempatan ini pun juga menunjukan kepiawaiannya dalam bermain piano. Usahanya tak sia-sia, kolaborasinya bersama Randa LIDA berhasil mendapatkan 2 standing ovation dari Dewan Juri.

 

2 dari 4 halaman

Sempurna

Meski mendapat standing ovation, terjadi perbedaan pendapat diantara Dewan Juri. Inul Daratista merasa penampilan Aditia layak mendapatkan standing ovation, karena berhasil memberikan penampilan yang sangat elegan dengan bermain alat musik.

Sedangkan Reza DA memiliki penilaian berbeda. Menurutnya penampilan Duta asal Kep. Bangka Belitung kali ini hanya sebatas bagus saja. Tidak seperti penampilan sebelumnya yang kerap menampilkan sesuatu yang menggelegar.

Berbeda dengan penampilan Aditia, apresiasi penuh berupa standing ovation serta pujian dari para Dewan Juri diberikan untuk Nursia (Maluku Utara) atas penampilannya membawakan lagu “Kasih Sayang” bersama Selfi LIDA.

Menjadi Dewan Juri yang pertama memberikan standing ovation bahkan ketika penampilan Nursia belum usai, Dewi Perssik menilai Nursia sudah berhasil mengimbangi kemampuan bernyanyi Juara LIDA 2018, Selfi LIDA, pada kemarin malam.

“Saya tidak melihat celah untuk saya mengomentari penampilannya malam ini. Di benak saya hanya ada kata sempurna atas penampilan Nursia malam ini”, pungkas Dewi Perssik.

3 dari 4 halaman

Standing Ovation

Semangat kompetisi pun ditunjukkan oleh Sawitri (DKI Jakarta) yang memanaskan panggung LIDA lewat lagu “Harapan Hampa” bersama Wulan LIDA yang kembali membuat semua Dewan Juri berdiri untuk memberikan standing ovation. Fildan DA mengaku mental  Sawitri dengan Wulan sangat kuat dan saling bersinergi.

“Tidaklah mudah bagi peserta yang bukan penampil pertama atau melihat peserta yang tampil sebelumnya berhasil menuai pujian bahkan standing ovation penuh dari Dewan Juri, biasanya mental kompetisinya akan sedikit berkurang, namun berbeda ketika saya melihat Sawitri dan Wulan malam ini, mereka berhasi lmenaklukkan hal tersebut”, puji Fildan DA.

 

4 dari 4 halaman

Apresiasi Penuh

Kompetisi semakin meriah dengan penampilan duta Provinsi Jambi, Tiara yang berduet dengan Hari LIDA dalam membawakan lagu “Bahagia Selamanya”. Walaupun hanya berbuah 2 standing ovation, namun apresiasi penuh kembali dilontarkan oleh Inul Daratista yang mengungkapkan chemistry diantara mereka sangat terasa sekali walaupun dirinya tidak mengetahui lagu ini sebelumnya.

Polling akhir menempatkan Nursia (Maluku Utara) berada di posisi teratas. Sementara Aditia (Kep. Bangka Belitung), Sawitri (DKI Jakarta) dan Tiara (Jambi) berada di tiga posisi terbawah. Namun Semua Dewan juri memutuskan untuk menyelamatkan Sawitri (DKI Jakarta) untuk lolos ke babak selanjutnya. Sementara Tiara(Jambi) harus tersenggol dari panggung LIDA 2021 karena memperoleh nilai polling terendah.

Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai official voting partner LIDA 2021, atau kirim SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta dengan tarif Rp2.200/sms supaya Duta Provinsi kebanggaan pemirsa dapat tetap bertahan di panggung LIDA 2021.