Sukses

Istri Ungkap Perjuangan Sapri Pantun: Pernah Jualan Cabai, Tukang Pompa Air Lalu Jadi Komedian

Istri komedian Sapri Pantun, Irma Suryani, berbagi cerita soal perjuangan almarhum semasa hidup termasuk kerja serabutan asal halal.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Sapri Pantun meninggal dunia akibat penyakit diabetes, setelah dirawat intensif selama beberapa hari di Rumah Sakit Sari Asih, Ciledug, Tangerang, Banten, Senin (10/5/2021).

Ia meninggalkan seorang istri bernama Irma Suryani yang hamil tua. Sang istri mengenang perjuangan Sapri Pantun semasa hidupnya. Sapri dikenal sabar dan mau kerja apa saja yang penting halal.

Irma Suryani juga mengenang kisah cinta dengan sang komedian yang dulu kerap ditolak cewek dengan alasan tak punya pekerjaan yang menjanjikan. Mengingat kegigihan suami, air mata Irma Suryani menetes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Enggak Ada Kerjaan Tetap

“Dia bilang: Aku sering suka sama cewek tapi ceweknya enggak mau karena aku enggak kerja. Banyak yang dia suka sebenarnya di daerah rumahnya, tetangganya juga tapi enggak ada yang mau karena enggak kerja,” katanya.

“Enggak ada kerjaan tetap begitu Mas, serabutan begitu ya. Mungkin cewek-cewek itu (merasa Bang Sapri) enggak menjanjikan, enggak bekerja,” Irma mengenang.

3 dari 5 halaman

Banyak Yang Mendekati

Kala itu, Irma bekerja sebagai SPG di salah satu mal di Blok M, Jakarta. Melihat perjuangan Sapri Pantun, Irma tersentuh. Ia menerima Sapri meski pihak keluarga kala itu menyangsikannya.

“Padahal di luar juga banyak yang mendekati saya, tapi saya memilih dia yang benar-benar dari nol. Dia dewasa, dia penyayang. Saya kerja waktu itu, saya yang kerja,” paparnya panjang.

 

4 dari 5 halaman

Jual Cabai, Pasang Pompa

Pernah, Sapri Pantun ingin menjemput Irma Suryani yang baru selesai kerja. Namun niat diurungkan karena tak punya uang. Semangatnya tak kendur lalu mencari pekerjaan apa saja asal halal.

“Serabutan apa saja Mas, jualan cabai mau di Kebayoran (Jakarta). Pernah dia jualan cabai tapi cuma sebentar karena rugi. Pasang pompa, isiin air, apapun dia kerjakan. Enggak malu yang penting halal,” Irma menyambung. 

5 dari 5 halaman

Kerjanya Serabutan

“Sebenarnya dulu keluarga saya juga kurang setuju sama dia, karena dia dulu juga kerjanya serabutan,” bebernya lalu bilang, “Dia tuh orangnya, pokoknya berusaha deh. Pantang menyerah, datang terus ke rumah. Ibu saya sampai bilang: Ini anak datang melulu.”

Pernyataan Irma kami lansir dari video Cerita perjalanan Kehidupan Istri Bersama Komedian Sapri Pantun di kanal YouTube KH Infotainment, Rabu (12/5/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.