Sukses

Usai Mati Suri 12 Jam, Semua Penyakit Reza Arap Hilang

Reza Arap sekarang sudah merasa kesehatannya prima.

Liputan6.com, Jakarta - Saat Reza Arap berusia sembilan tahun, ia mengalami hal yang tak biasa. Kala itu, suami Wendy Walters tengah mengalami sakit demam berdarah.

Akibatnya, sakit jantung yang sempat ada di masa bayi kembali muncul. Tak hanya itu, personel Weird Genius ini juga megalami lambung bocor.

"Waktu itu demam berdarah terus komplikasi. Demam berdarah jantungnya kena, lambung bocor karena gue muntah-muntah terus. Tekanan darah rendah, udah hilang," ungkapnya kepada Daniel Mananta, di kanal YouTube nya, Rabu (5/5/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mati Suri

Setelah itu Reza Arap dinyatakan meninggal oleh dokter. Ia pun dibawa ke kamar mayat. Selama 12 jam, akhirnya Reza pun terbangun, di sampingnya ada sang mama yang menemani.

"Sebelum bangun gue manggil dulu, 'Ma, caca dimana?' Habis itu baru bangun. Nyokap gue kayak 'What'. Ia keluar panggil dokter," ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Penyakit Semua Hilang

Reza Arap menjelaskan bahwa setelah siuman dari mati suri, ia justru merasa sehat.

"The fact was habis gue mati suri semua penyakit gue hilang. Demam berdarah, kan nyokap gue langsung lari panggil dokter masuk ICU lagi pasang lagi semua takut ada apa-apa lagi, nothing," paparnya.

 

4 dari 5 halaman

Merokok

Begitu juga sakit jantung yang sudah diderita pria kelahiran Jakarta, 15 Oktober 1987, tak lagi ada. "I am smoking right now, like aman semua. I have no idea," tuturnya.

 

5 dari 5 halaman

Sifat Berubah

Hal lain yang dirasakan Reza Arap setelah mengalami mati suri adalah sifatnya berubah.

"Dan sifat gue berubah banget kata nyokap gue. Dulu gue anak mama banget, kayak ya gitu kayak bocah banget. Kerjanya cuma sekolah, les, main games. Setelah mati suri itu, pas sudah di kamar rawat, gue kayak 'Bosan gue, mau pulang!' Infus gue cabut, berdarah-darah, gue kabur ke luar rumah sakit. Nyokap gue sampai bengong, 'Ini siapa?' Gue yang dulu enggak mungkin melakukan itu," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.