Sukses

Ruben Onsu Bawa Microwave dan Kulkas Sendiri Saat Syuting Program Sahur

Liputan6.com, Jakarta - Aktifitas Ruben Onsu kian padat selama Ramadhan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ruben Onsu terlibat dalam acara sahur di salah satu stasiun televisi swasta. Bersama Raffi Ahmad, Ruben Onsu ditantang menghidupkan acara yang tayang saat sebagian orang masih mengantuk.

Sebagai pengisi acara, pihak stasiun televisi memberikan fasilitas ruangan khusus untuk suami Sarwendah. Ruangan itu terpisah dari bintang tamu dan pengisi acara lain demi memudahkan Ruben Onsu untuk beristirahat.

"Di sini kita, kan dapat ruangan sendiri, enggak boleh gabung (dengan yang lain)," kata Ruben Onsu ditemui di Jakarta Selatan, baru-baru ini. Ia menjelaskan istirahat yang cukup sangat membantunya saat syuting program sahur.

2 dari 5 halaman

Bawa Perlengkapan

Mendapat ruangan khusus, Ruben Onsu kemudian mengisinya dengan aneka barang.

"Jadi masing-masing nge-set ruangan. Kalau Raffi lebih ke kamar bawa kasur. Kalau gue lebih ke bawa kulkas, microwave, tempat tidurnya yang lipat, tempat duduk lipat yang bisa jadi kasur," Ruben Onsu merinci.

3 dari 5 halaman

Alasan Bawa Microwave

Ruben Onsu menganggap penting kehadiran microwave dalam ruangan khusus tempatnya beristirahat. Karena syuting sahur, ia butuh penghangat makanan yang tersaji sejak beberapa jam sebelumnya.

"Kalau malam pada mau makan, terus orang kerja sama gue kan sahur kasihan kalau makanannya dingin. Ya sudahlah bawa sendiri. Lagi Corona begini paling penting jaga kesehatan deh," dia menjelaskan.

 

 

4 dari 5 halaman

Seharian di Lokasi Syuting

Ruangan khusus dianggap hal penting bagi pihak stasiun televisi. Ruben Onsu diketahui mengisi program berbuka puasa dan sahur, sehingga ia sudah berada di lokasi syuting sejak sore hingga pagi hari.

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Menantang

Bagi Ruben Onsu, bisa mengisi acara berbuka puasa dan sahur merupakan tantangan besar. Apalagi, syuting acara tersebut berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

"Tantangannya bertemu partner baru, suasana baru. Dua tahun ini kan Ramadhan Corona, itu saja sudah dahsyat banget," dia memungkasi.