Sukses

9 Penjuru Mata Angin Luncurkan Single Shalawat Thibbil Qulub Bareng Ines Balladiva

Gebrakan pertama 9 Penjuru Mata Angin di belantika musik Indonesia adalah dengan meluncurkan single Shalawat Thibbil Qulub.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi muda Ines Balladiva berkesempatan untuk merilis single shalawat berjudul "Thibbil Qulub" yang diaransemen oleh Didit Tiganama pada Kamis (22/4/2021). Tak sendiri, ia ditemani oleh sejumlah figur religi yang tergabung dalam kelompok 9 Penjuru Mata Angin.

Bersama kelompok 9 Penjuru Mata Angin, figur-figur yang menemani Ines adalah Ustadz Abeey Ghifran, ustadz Gilang Al Ghifary, Ustadz Hafidz Assaifi, Lilik Gunawan Jambi, Habib Abu Bakar Alkaff, Abi Imam Al Bantani, Novi Ayla dan Kuntriksi Ellail.

“Ini proyek musik kami bersembilan. Sepakat untuk syiar bersama melalui lagu,” imbuh Ines, dalam keterangannya, Kamis (22/4).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rampung Selama Ramadan

Proses penggarapan lagu hingga pembuatan video klip Thibbil Qulub, berlangsung selama pandemi dan rampung penggarapannya pada Bulan Ramadan.

“Jadi, Allah memberikan waktu yang tepat,” ujar Ines, yang mengaku senang membawakan salawat Thibil Qulub, bersama para senior-seniornya.

“Semua senang. Malah kami berharap, ke depannya akan bikin lagu-lagu lainnya,” pintanya.

 

3 dari 5 halaman

Penyembuh Bangsa Indonesia

Baginya, salawat "Thibbil Qulub" akan menjadi penyembuh bangsa Indonesia dari kesulitan akibat pandemi dan penyembuh hati setiap orang.

“Misalnya, bagi mereka yang lagi sakit hati sama orang lain, keluarganya atau saudara maupun teman. Penawarnya, ya salawat Thibbil Qulub,” anjur Ines yang dibenarkan oleh Lilik Gunawan Jambi.

“Thibbil Qulub kan, sholawat penyembuh hati. Apalagi bangsa kita, lagi sakit nih karena pandemi,” ujar Lilik.

“Kami berharap, dengan lagu ini dan masyarakat menyanyikan, mudah-mudahan bangsa Indonesia bisa disembuhkan dari musibah pandemi,” pinta Lilik.

“Apalagi, moment-nya juga tepat di Bulan Ramadan, ya. Pangsa pasarnya juga pas,” ujar Lilik.

 

4 dari 5 halaman

Warna Baru

Dengan menggandeng AIM Production, single shalawat Thibbil Qulub dari 9 Penjuru Mata Angin diharapkan dapat memberikan warna baru, di antara maraknya lagu-lagu religi Tanah Air.

Begitu pula dengan nama kelompok 9 Penjuru Mata Angin agar dapat dikenal luas dan berkarir untuk pecinta musik Indonesia.

 

5 dari 5 halaman

Sudah Bisa Dinikmati

Nikmati shalawat Thibbil Qulub di berbagai station radio di Tanah Air, bersamaan dengan tayang di kanal YouTube AIM Music Production.

“Semoga karya kami bisa diterima seluruh lapisan masyarakat,” pinta Lilik yang diamini oleh Ines Balladiva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.