Sukses

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo Sukses Memandu Talkshow di Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021

Liputan6.com, Jakarta - Kepala BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG, memandu diskusi menarik soal perempuan dalam Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 yang digelar Liputan6.com pada Rabu (21/4/2021) bertepatan dengan Hari Kartini.

Selama talkshow, Hasto Wardoyo berinteraksi dengan lima panelis yang berpartisipasi di Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021. Mulai dari, penyanyi Andien, grand master catur Irene Sukandar, penyanyi muda Hanin Dhiya, dan Direktur Konsumer BRI Handayani.

Banyak hal yang dibahas oleh Hasto Wardoyo kepada lima panelis dengan tema yang berbeda-beda. Utamanya, hal yang dibahas adalah isu kesehatan pada perempuan lantaran Hasto juga merupakan tokoh Indonesia Bebas Stunting.

2 dari 5 halaman

Bahas Kepemimpinan Perempuan

Kepada Handayani, Hasto Wardoyo membahas seputar kepemimpinan perempuan serta beberapa perempuan yang kehilangan mata pencaharian selama masa pandemi ini.

"Dari survei kami di BKKBN itu ibu-ibu lebih ribet dari bapak-bapak. Semua yang mengatur kebutuhan sehari-hari dan memutuskan itu dari survei kami itu ibu-ibu," ujar Hasto di tengah-tengah perbincangan.

 

3 dari 5 halaman

Tema Lain

Sementara itu, kepada GM Irene Sukandar, Andien, dan Hanin Dhiya, Hasto berdiskusi seputar makna Hari Kartini. Mereka juga membahas seputar peran perempuan di keluarga serta kesehatan pada perempuan.

"Kartini itu menjadi suatu fenomena, itu merupakan fenomena gunung es, di balik itu ada pemikiran mulia yang luar biasa. Saya rasa itu yang perlu digali, ya," ujar Hasto saat membahas seputar sosok Kartini.

"Sekarang ini banyak anak-anak yang lahir stunting, tingginya kurang dari standar... Saya berharap sampai usia enam bulan, bayi yang panjangnya kurang dari 48 cm sudah teratasi...," Hasto mengatakan.

 

4 dari 5 halaman

Dikemas Virtual

Anugerah Perempuan Hebat Indonesia kembali digelar Liputan6.com. Acara tahunan tersebut kali ini dikemas secara virtual menyusul kondisi pandemi yang masih melanda Indonesia.

Tayangan live streaming ini bukan hanya menghadirkan awarding untuk 6 perempuan hebat yang dipilih tim redaksi media online di bawah EMTEK Group ini, tapi juga segmen talkshow.

5 dari 5 halaman

Di Tengah Pandemi

Digelar di tengah pandemi Covid-19, pemberian penghargaan dilakukan secara daring. Tema yang diambil, "Tetap Hebat di Masa Pandemi", juga merefleksikan tantangan yang dihadapi seluruh bangsa Indonesia saat ini termasuk perjuangan para perempuan untuk bertahan di masa sulit.

Acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 akan dikemas menarik, memadukan pembahasan terkait pentingnya peran perempuan di tengah pandemi dengan hiburan dan tayangan kreatif.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati akan menjadi pembicara kunci dalam acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.