Sukses

Balik Jadi Doctor Octopus di Spider-Man: No Way Home, Alfred Molina Dibuat Muda Lagi

Setelah terlibat dalam Spider-Man: No Way Home, Alfred Molina mengaku sempat diminta untuk merahasiakannya.

Liputan6.com, Jakarta - Alfred Molina akhirnya sudah terbuka mengenai perannya sebagai Doctor Octopus lagi di flm Spider-Man: No Way Home. Tujuh belas tahun lalu, ia memerankan karakter yang sama di film Spider-Man 2.

Melansir Variety, setelah terlibat dalam Spider-Man: No Way Home, Alfred Molina mengaku sempat diminta pihak Marvel dan Sony untuk merahasiakannya. Meskipun Zendaya saat itu sudah membeberkannya.

"Ketika kami memulai syuting, kami semua diperintahkan untuk tidak membicarakan tentang hal ini, karena ini seharusnya menjadi beberapa rahasia besar," ujar Alfred Molina dalam wawancara dengan Variety untuk film barunya, Promising Young Woman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kaget Sudah Bocor di Dunia Maya

Namun begitu, Alfred Molina mengaku terkejut saat berselancar ke dunia maya lantaran namanya sudah disebut-sebut untuk kembali sebagai manusia gurita di film yang bukan kelanjutan Spider-Man 2 versi 2004 itu.

"Tapi, kalian tahu, itu semua sudah ada di internet. Saya sebenarnya menggambarkan diri saya sebagai penyimpan rahasia terburuk di Hollywood!" terang Alfred Molina.

 

3 dari 6 halaman

Ungkapan Gembira

Luapan kegembiraan pun disampaikan oleh Alfred Molina perihal dirinya yang bisa kembali memerankan Doctor Octopus.

"Itu sangat luar biasa. Sangat menarik bisa kembali lagi setelah 17 tahun memainkan peran yang sama...," ujarnya.

4 dari 6 halaman

Kembalinya Doctor Octopus

Namun begitu, Alfred Molina tidak menjelaskan secara rinci mengenai bagaimana Doctor Octopus bisa kembali. Apakah Octopus versinya sama seperti versi Spider-Man 2 pada 2004.

"Saya tewas. Di jagat ini, tak ada satu pun yang benar-benar mati," celetuk Alfred Molina yang ia akui hanya sepenggal penjelasan dari sutradara No Way Home, Jon Watts kepadanya.

 

5 dari 6 halaman

Jadi Muda Lagi

Satu hal lagi yang dibeberkan Alfred Molina yang kini 67 tahun adalah penampilannya yang akan dibuat lebih muda seperti 17 tahun lalu. Alfred lantas mengulang lagi penjelasan yang ia dapat dari Jon Watts.

"Dia hanya memandangi saya, dan berkata, 'Apa kamu melihat apa yang kami lakukan kepada Rob Downey Jr. dan Sam Jackson?'" ujar Alfred Molina mengulang penjelasan sang sutradara, mengacu pada Tony Stark muda di film Captain America: Civil War dan Nick Fury muda di Captain Marvel.

 

6 dari 6 halaman

Sudah Merasa Tua

Namun begitu, Alfred Molina mengaku bahwa ia sudah merasa tua. Sehingga ia masih khawatir nantinya teknologi CGI untuk wajahnya tak sempurna saat adegan laga.

“Saya tak lagi memiliki fisik yang sama seperti 17 tahun lalu. Itulah faktanya,” terangnya.

Di samping penjelasan Alfred Molina, Marvel dan Sony masih belum mengumumkan keterlibatan sang aktor. Begitu juga keterlibatan Jamie Foxx yang kembali memerankan Electro seperti yang dilakukannya dalam film The Amazing Spider-Man 2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.