Sukses

Balada Cerita Ramadhan Prambors, Temani Kawula Muda Menjalankan Ibadah Puasa 

Liputan6.com, Jakarta Di usianya yang ke 50 pada tahun 2021 ini, Prambors terus konsisten menjadi  wadah kreativitas dan hiburan untuk anak muda dengan beragam program  yang relevan dengan interest anak muda saat ini. Hal ini semakin  mengukuhkan brand Prambors  sebagai trendsetter untuk program-program lifestyle anak muda. Meskipun Prambors terus menggagas program-program baru, namun program yang menjadi iconic content dan lekat dengan nama Prambors juga tidak lupa untuk tetap dihadirkan. Salah satunya adalah program Balada Cerita Ramadhan

Balada Cerita Ramadhan (BCR) adalah radio play (sandiwara radio) yang menghadirkan kisah-kisah inspiratif, seru, haru, lucu dan juga menghibur. Mengudara pertama kali pada 18 tahun lalu, yaitu tahun 2003, tahun ini BCR kembali menemani kawula muda menjalankan ibadah puasa dan berkolaborasi dengan 4 penulis muda, yaitu Tiara Sarvatrika (IG @semestatidakbuta_), Dana Wardhana (@danawardhana), Puspita Yuniastuti (@pitacily) dan Anastasya Chosumi (@taachos). 

Tahun ini BCR masih mengangkat cerita anak muda sehari-sehari, dari cinta keluarga yang mengharukan, horror yang menghibur dan kisah seru anak muda lainnya. Yang berbeda di tahun ini BCR hadir setiap hari dengan beragam kisah yang berbeda dan durasi yang lebih lama dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu antara 4-15 menit per episode, serta OST BCR kali ini adalah Hati dan Paru-paru dari band Lomba Sihir 

 

2 dari 3 halaman

Jadwal

Balada Cerita Ramadhan 2021 hadir mulai tanggal 12 April-12 Mei 2021, 15 menit sebelum adzan maghrib berkumandang selama bulan Ramadhan. BCR diputar di 9 kota jaringan Prambors yaitu: Jakarta, Medan, Bandung, Jogjakarta, Semarang, Solo Surabaya, Makassar, dan Manado. Kawula muda yang setia menyimak BCR juga akan mendapatkan kesempatan untuk memperoleh total hadiah puluhan juta rupiah dengan menjawab kuis seputar Balada Cerita Ramadhan. Masing-masing kota akan memilih 1 pemenang harian yang mendapatkan Rp 250.000 per hari.

3 dari 3 halaman

Platform Digital

Sebagai brand anak muda, Prambors juga terus keep up dengan berbagai platform dan teknologi yang digunakan oleh anak muda, Balada Cerita Ramadhan bukan hanya bisa dinikmati lewat siaran radio konvensional, namun juga gratis dan tersedia on-demand melalui aplikasi Spotify serta  streaming lewat www.pramborsfm.com.  

“Memasuki usia 50 tahun, Prambors terus menciptakan berbagai program hiburan dan informasi yang kreatif dan inovatif, dan memposisikan diri sebagai medium edukasi positif untuk pendengar, serta memberikan hiburan terkini bagi generasi muda. Tahun lalu Balada Cerita Ramadhan menempati peringkat teratas baik topik pembahasan dan juga hashtag di platform twitter. Ini membuktikan hadirnya BCR menjadi hiburan bagi kawula muda yang kala itu baru mulai masuk ke masa pandemi. Tahun ini merupakan tahun kedua bagi kawula muda menjalani ibadah puasa di tengah pandemi, oleh karenanya, Prambors sebagai medium anak muda tetap setia menjadikan BCR sebagai program hiburan yang memiliki pesan edukasi dan menjadi teman kawula muda menjalani ibadah puasa,” ujar Iqbal Tawwakal, Brand Manager Prambors Radio.