Sukses

Raih Standing Ovation Semua Juri, Rio (Sumatera Barat) Dapat Rp 1 Juta dari Ruben Onsu di Konser LIDA 2021 Indosiar Top 56 Grup 4 Merah

Keseruan di LIDA 2021.

Liputan6.com, Jakarta Makin seru persaingan antar peserta di panggung LIDA 2021. Para duta provinsi dituntut menampilkan seluruh kemampuan demi melaju ke babak selanjutnya. Pada episode Liga Dangdut Indonesia, Senin (5/4/2021) malam,  Indosiar menghadirkan Konser Top 56 Group 4 Merah yang terdiri dari Rio (Sumatera Barat), Dhea (Kalimantan Barat) ,Hizra (Sulawesi Tengah) dan Putra (Riau).

Mereka unjuk kebolehan mereka di hadapan Dewan Juri yang terdiri dari Nassar, Soimah, Inul Daratista dan Fashion Guru Diana Putri. Sebelumnya, Tatu (Banten) harus tersenggol diKonser Top 56 Grup 3 Putih. Rio (Sumatera Barat) tampil membuka konser dengan menyanyikan lagu “Bunga Surgawi”.

Kemampuan olah vokal yang ditunjukkannya pun akhirnya mampu mengantarkannya meraih standing ovation dari seluruh Dewan Juri dan otomatis mendapatkan hadiah uang senilai 1 juta rupiah dari Ruben Onsu. Soimah pun melontarkan pujiannya. “Penampilan kamu konsisten. Kamu berhasil menjadi pembuka kompetisi yang bagus” puji Soimah.

Berbalut gaun biru, Hizra (Sulawesi Tengah) tampak anggun membawakan lagu “Bulan Di Ranting Cemara”. Tidak hanya tampil menawan, Hizra juga melengkapi penampilannya dengan membacakan puisi saat intro lagu. Namun sayang usahanya belum mampu menarik perhatian Dewan Juri untuk memberikan standing ovation.

Menurut Inul Daratista, Hizra sudah memilik cengkok yang bagus. Namun sayang bahasa tubuh dan penjiwaannya belum kuat. Senada dengan Inul, Nassar mengungkapkan komentar yang sama.  “Kamu nyanyinya sudah enak. Tapi lagu yang kamu bawakan pesannya nggak sampai” tutur Nassar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Agnes POPA

Panggung LIDA 2021 seketika menjadi hangat saat Agnes POPA tampil perdana menyanyikan single religi barunya yang berjudul “Nawaitu Surga” ciptaan Ryan Wiedaryanto yang dikenal sebagai news anchor berita Fokus Indosiar.

Suara merdu Agnes POPA ini sekaligus juga akan menjadi soundtrack baru dalam FTV unggulan Indosiar yakni “Pintu Berkah Spesial Ramadan”.

Karya terbaru Agnes POPA ini juga menjadi bukti bahwa Indosiar terbuka menyediakan wadah bagi para bintangnya dalam berkembang dan mengepakkan sayapnya.

 

3 dari 3 halaman

Berbagai Pujian

Persaingan dari Group 5 Merah terus berlanjut dengan kehadiran Dea (Kalimantan Barat) yang memilih membawakan lagu “Si Kecil”. Berbeda pada penampilannya saat Top 70 lalu, Dea berhasil mendapatkan seluruh standing ovation dan berbagai pujian. Tapi kali ini di Top 56 nasib baik belum berpihak pada gadis asal Kalimantan Barat ini.

Dea tidak berhasil mendapatkan pujian maupun standing ovation dari Dewan Juri. Soimah pun memberikan kritik pedasnya untuk Dea.  “Kamu terlalu banyak improvisasi, tapi cengkok dan not lagunya berantakan” sesal Soimah.

Putra (Riau) menjadi peserta terakhir yang tampil di Konser Top 56 Group 4 Merah dengan lagu “Dawai Asmara”. Sepanjang menyanyikan lagunya, penampilan Putra mampu memancing gelak tawa Dewan Juri karena koreograf iyang disajikannya seperti pesulap. Nassar, Soimah dan Inul Daratista kompak mengungkapkan hal yang sama. “Dance kamu lucu, menghibur seperti tukang sulap” ujar mereka.

Perolehan akhir polling LIDA Konser Top 56 Group 4 Merah menempatkan Putra (Riau) di posisi pertama dengan nilai 31.12 %, disusul Rio (Sumatera Barat) dengan nilai 26.86 %. Sementara di posisi ketiga Hizra (Sulawesi Tengah) 21.43%. Dan di posisi terendah Dea (Kalimantan Barat) 20.59%. Dengan demikian, Dea (Kalimantan Barat) harus tersingkir dari panggung LIDA 2021.

Babak Top 42 LIDA 2021 semakin dekat. Selasa (6/4/2021) malam ini Group 4 Putih yang terdiri dari Ani (Sulawesi Barat), Fawwas (Jawa Timur), Sulis (NTB) dan Aditia (Kep. Bangka Belitung) akan bersaing memperebutkan tiket Top 42 di Konser Top 56, live mulai pukul 20.30 WIB hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.