Sukses

Onadio Leonardo Ngaku Kondisi Psikisnya Secara Tak Langsung Terganggu Gara-gara Proyek Film Ini

Produktivitas Onadio Leonardo di layar lebar menguat. Kali ini ia membintangi proyek adaptasi box office Korea Selatan. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Produktivitas Onadio Leonardo di layar lebar menguat. Setelah tampil di Pretty Boys dan Agen Dunia, ia menjadi pemeran utama film Hello Ghost karya sutradara Indra Gunawan.

Dalam film ini, akting Onadio Leonardo diadu dengan Indro Warkop, Tora Sudiro, hingga Enzy Storia. Mantan vokalis Killing Me Inside menyebut Hello Ghost amat personal baginya.

“Ini film yang paling personal buat spiritual gue. Dari peran dan produksi, bagi gue sebagai seorang aktor, ini paling spiritual, sih,” ujar Onadio Leonardo dalam jumpa pers virtual yang digelar Minggu (4/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dialognya Banyak Banget

Dalam Hello Ghost, ia memerankan Kresna. Karakter ini menuntut Onadio Leonardo tampil hampir di sepanjang film dengan dialog-dialog panjang. Ini sempat membuatnya tertekan.

“Karena dialognya banyak banget, hampir keseluruhan film ini berisi Kresna. Dan gue harus mengikuti gerak-gerik dari semua yang berperan di sini,” kata artis kelahiran 4 Januari 1990.

3 dari 5 halaman

Mengganggu Psikologis Gue

“Ini film secara tidak langsung mengganggu psikologis gue, ditambah dengan gembar-gembor betapa film ini box office di luar. Gue kayak: Wah an***t gue ya? Jadi gue banyak banget pressure sih,” imbuhnya.

Untuk mengurangi tekanan batin, Onadio Leonardo berbagi cerita dengan lawan main hingga sutradara. Indro Warkop dan kawan-kawan meyakinkan Onadio Leonardo bahwa ia bisa melewati ini semua.

4 dari 5 halaman

Akhirnya Terlewati Juga

“Cuma akhirnya (tekanan ini) terlewati juga. Kali pertama mendapat tawaran memerankan Kresna, gue bilang: Hah, gue? Tapi ini film gokil, sih,” Onadio Leonardo menyambung.

Indra Gunawan menambahkan bahwa sebelum Onadio terpilih, ada sejumlah aktor yang dijajaki untuk memerankan Kresna. Indra membahas ini dengan tim kreatif hingga produser. 

5 dari 5 halaman

Maka Terpilihlah Onad

“Maka terpilihlah Onad. Aku juga (bilang): Hah, Onad ya? Onad bagus sih mainnya karena gue tuh nonton akting dia di film-film sebelumnya. Tapi sebagai karakter yang depresi dan harus nangis, apa sanggup dia?” kenang Indra.

Untuk memupus kekhawatiran, Indra berdiskusi dengan Indro Warkop tanpa sepengetahuan Onadio. “Setelah banyak berdiskusi, okelah. Kita coba Onad. Aku menempuh jalur belakang dengan berdiskusi sama Om Indro,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.