Sukses

Komentari Presiden Jokowi yang Hadir di Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Farhat Abbas Disebut Netizen Pansos

Liputan6.com, Jakarta - Hari yang ditunggu-tunggu oleh Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah akhirnya terlaksana. Mereka menggelar acara akad nikah pada Sabtu (3/4/2021).

Pesta pernikahan itu berlangsung begitu meriah, bahkan hingga dihadiri oleh orang nomor 1 di Indonesia, yaitu Presiden Jokowi. Tak hanya Jokowi, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga turut hadir di hari bahagia Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Kehadiran orang-orang penting di Indonesia itu menuai beragam reaksi baik yang pro maupun yang kontra. Salah satu yang juga turut memberikan tanggapan adalah Farhat Abbas.

 

2 dari 4 halaman

Saran

Melalui unggahan di Instagram, Farhat Abbas menyebut bahwa pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah sudah seperti acara kenegaraan. Ia kemudian menyarankan kepada Presiden Jokowi, Prabowo Subianto, dan Bambang Soesatyo untuk tidak menghadiri acara seperti itu.

"Suasana pernikahan terasa HUT RI, saran buat Presiden @jokowi @bamsoetpedia @prabowo dalam perayaan acara yg sifatnya berbau bisnis alias berbayar/beriklan/Live, sebaiknya pejabat negara tidak hadir sebagai pendukung acara tersebut," tulisnya dalam foto yang diunggah pada Sabtu (/4/2021).

"Karena agak mengganggu konstitusional dan kenegarawanan lain halnya kalo acara biasa atau rakyat biasa. Maaf. Dr Farhat Abbas - Ketum PANDAI @partaipandai," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Menguntungkan

Di samping itu, Farhat Abbas juga menilai bahwa hal ini bisa menguntungkan pihak tertentu.

"Kehadiran dan publikasi membuat komersial dan menguntung kan pihak2 tertentu. Saran : hindari acara yg berbayar dan komersial pak @jokowi @bambang.soesatyo @prabowo," tulisnya menyertai unggahan tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Sementara itu di kolom komentar, ada yang sepakat dengan Farhat Abbas. Namun, tidak sedikit juga yang tidak sependapat. Sebaliknya, para warganet justru menyebut bahwa Farhat Abbas yang mengambil keuntungan dengan pansos dalam masalah ini.

"Sudah dijelaskan om beliau semua dtg bukan membawa embel2 Presiden, Menteri maupun Wakil Rakyat. Tapi sbg pribadi biasa. Kl mau pansos saya ikutan dong om jangan sendirian ya," tulis @nabilebil.

"Apaan sih, mau pansos ya," timpal @diyan.hsd.

"Kali ini ane dukung .emang urgennya apa para pejabat datang ke acara begitu.emang sebegitu pentingnya ditengah rumitnya mengahadapi pandemi penjabat masih punya waktu luang acara begituan," bela @imampurbayan.