Sukses

Rani Anggraini Safitri Berbagi dengan Anak Yatim di Tengah Pandemi Covid-19

Rani Syafitri berbagi di tengah pandemi kepada anak-anak yatim dan dhuafa.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Sahabat Kartini sekaligus Pendiri Yayasan Sosial Bahira, Rani Anggraini Safitri, kembali berbagi dengan warga tak mampu di tengah pandemi Covid-19. Kali ini, Rani Anggraini Safitri berbagi sembako dan juga uang santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa yang tinggal di pinggir rel kereta di kawasan Benhil, Jakarta Pusat, Rabu (31/3/2021).

Dijelaskan Rani Aggraini Safitri, ia sangat senang dengan kegiatan sosial seperti ini. Apalagi saat masih kecil, dirinya pernah merasakan susah ketika masih tinggal di Rumah Susun Klender, Jakarta Timur.

"Di sini saya seperti mengenang masa kecil saya yang dulu tinggal di rusun yang depannya rel kereta api," ujar Rani Anggraini Safitri usai berbagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rejeki Allah

 Rani Anggraini merasa perlu berbagi dengan orang-orang yang kurang mampu. Sebab, harta yang ia miliki saat ini adalah titipan Allah Subhanahu Wataala. Sebab dari harta yang ia miliki sebagian adalah kemilikan mereka.

"Saya hanya menyalurkanya apa yang Allah berikan kepada mereka," ujar Rani lagi.

3 dari 4 halaman

Janji Masa Kecil

Sebelumnya saat masih kecil, Rani sempat berjanji kepada dirinya sendiri untuk berbagi dengan sesama bila dirinya memiliki kelebihan rezeki. Ternyata, doanya terkabul dan hal itu pun dijalaninya. Terlebih, momen berbagi juga bertepatan jelang memasuki bulan suci Ramadan 1442.

"Saya senang melakukan kegiatan sosial. Saya berjanji 'ya Allah kalau saya diberikan harta berlebih saya akan bagikan sebagian rezeki saya untuk orang banyak. Dan kebetulan saya lagi ada waktu juga," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Virus Berbagi

Rani berharap pemberiannya bisa bermanfaat bagi orang banyak. Ia juga mau menularkan virus berbagi kepada sesama di tengah kondisi seperti sekarang ini.

“Ada rasa kepedulian kita saling bertemu dan berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan untuk meringankan beban seluruh anak negeri,” ucap Rani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.