Sukses

Rani Anggraini Safitri dan Komunitas Sahabat Kartini Berikan Sumbangan di Ponpes Papua

Rani Anggraini Safitri juga ditemani Fadel Muhammad dan Nia Daniaty.

Liputan6.com, Jakarta Rani Anggraini Safitri bersama dengan Komunitas Sahabat Kartini dan Yayasan Bahira mendatangi Pondok Pesantren Daarul Rasul yang terletak di Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (14/5/2020). 

Rani Anggraini Safitri menyambangi ponpes yang berlokasi di Jalan Raya Bogor Km 42 ini dengan  membawa satu ton beras, puluhan kilogram gula, telur, minyak goreng, mi instan, kue kemasan dan uang tunai.

“Kami tahu ada ponpes ini sejak lima tahun lalu, tepatnya saat Komunitas Sahabat Kartini didiirikan. Ponpes ini sangat jarang dikunjungi donatur. Itulah alasan kami rutin berdonasi disini," ujar Rani Anggraini Safitri di sela-sela penyerahan donasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bareng Nia Daniaty

Penyerahan donasi ini juga dihadiri pengurus Sahabat Kartini, Hana Hasanah bersama sang suami Fadel Muhammad yang juga Wakil Ketua MPR, serta penyanyi senior, Nia Daniati. 

“Mereka (santri) memang sengaja dibawa dari Papua kesini naik kapal laut. Disini mereka dididik agama dan ilmu formal lainnya. Kemudian setelah lulus kembali ke Papua untuk mengamalkan ilmunya," ujar Rani Anggraini Safitri.

 

3 dari 3 halaman

Pondok Pesantren

Rani Anggraini Safitri berharap donasi yang diserahkannya membuat pengelola Ponpes Daarul Rasul terus semangat melaksanakan berbagai kegiatan, khususnya kegiatan pendidikan dan keagamaan bagi anak-anak yatim piatu asal Papua ini. 

Pondok Pesantren (Ponpes) Daarur Rasil  diisi oleh anak yatim piatu asal Papua.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini