Sukses

Rani Anggraini Safitri Susuri Kali Ciliwung Bagikan Donasi

Rani Anggraini Safitri bersama Komunitas Sahabat Kartini juga melakukan aksi menanam pohon.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Pancasila ke-55 yang jatuh pada 1 Juni 2020, Rani Anggraini Safitri bersama dengan Komunitas Sahabat Kartini dan Yayasan Baahira Jakarta melakukan aksi sosial. 

Rani Anggraini Safitri bersama dengan komunitas yang dipimpinnya itu melakukan aksi unik menyusuri kali Ciliwung, Selasa (1/6/2020). 

Selain itu, Rani Anggraini Safitri membagikan bahan makanan bagi warga bantaran kali Ciliwung di Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu yang terdampak Covid-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan

Untuk memuluskan kegiatannya, kali ini Rani Anggraini mendapat dukungan para petugas Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI yang menyediakan dua unit perahu karet. Mereka menyusuri Ciliwung sejauh 2 km mendatangi warga yang sudah menunggu di beberapa titik distribusi. 

“Kegiatan ini melanjutkan pembagian sembako untuk warga terdampak Covid-19 yang bermukim di pinggir Ciliwung,” ujar Rani Anggraini Safitri di sela-sela membagikan 100 paket sembako.

 

3 dari 4 halaman

Membantu

Rani pun berharap apa yang diberikan bisa membantu warga terdampak Corona Covid-19. 

“Semoga bantuan kami dapat meringankan beban keluarga yang terdampak Covid-19 di sekitar Ciliwung,” ujar Rani.

 

4 dari 4 halaman

Menanam Pohon

Selain memberikan bantuan sembako, Rani Anggraini Safitri juga melakukan aksi penanaman pohon Ketapang di lokasi yang sama. 

Kegiatan penanaman pohon juga didukung oleh H. Royani dari Komunitas Peduli Ciliwung di Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang sudah menyiapkan lokasi penanaman bibit pohon ketapang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini