Sukses

5 Rekomendasi Film dan Serial Romantis di Vidio yang Bisa Ditonton saat Akhir Pekan

Nonton film dan serial romantis lewat platform streaming Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Drama percintaan masih jadi salah satu genre favorit para penikmat film. Kisahnya yang lekat dengan kehidupan sehari-hari membuat film romantis selalu mampu memikat hati banyak orang.

Namun demikian, film-film romantis tak selalu menyajikan kisah manis dari dua sejoli yang sedang dimabuk asmara. Ada pula tema dan alur cerita menarik lainnya. Mulai dari drama percintaan remaja yang bikin baper, komedi romantis, hubungan yang toxic, hingga konflik pernikahan.

Berbicara soal film, saat ini banyak situs dan platform streaming legal yang menyediakan beragam genre untuk ditonton. Salah satunya adalah layanan streaming Vidio yang menyajikan berbagai judul film romantis.

Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi film dan serial romantis di Vidio yang bisa Anda tonton untuk mengisi waktu luang di akhir pekan. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ada Apa dengan Cinta 2

Ada Apa Dengan Cinta? mendulang kesuksesan yang cukup gemilang pada 2002 silam. Film ini bercerita tentang kisah asmara Rangga (Nicholas Saputra) dan Cinta (Dian Sastrowardoyo) serta peliknya kehidupan remaja SMA.

Di akhir film, keduanya diceritakan berpisah setelah lulus SMA. Rangga melanjutkan studi ke Amerika Serikat, sementara Cinta tetap berada di Jakarta.

Di tahun 2016, Miles Film membuat kelanjutan kisah Rangga dan Cinta. Dalam sekuelnya, Ada Apa dengan Cinta? 2 mempertemukan kembali dua karakter utama tersebut setelah terpisah selama 14 tahun.

3 dari 6 halaman

2. Kapan Kawin

Buat para jomblo, pertanyaan seperti "kapan nikah?" memang terdengar menyebalkan. Kegelisahan itulah yang membuat sutradara Ody C. Harahap bersama Monty Tiwa akhirnya menggarap film Kapan Kawin?

Berada di puncak karier tak membuat Dinda (Adinia Wirasti) ingin segera menikah, meski usianya hampir menginjak 30 tahun. Muak ditanya soal pernikahan, Dinda pun menyusun sebuah rencana.

Ia menyewa seorang aktor teater tampan bernama Satrio (Reza Rahadian) untuk dikenalkan sebagai kekasih di hadapan ayah dan ibunya. Keadaan semakin kacau ketika orangtua Dinda memaksa Satrio untuk segera menikahi putrinya.

 

4 dari 6 halaman

3. Tenggelamnya Kapal van Der Wijck

Diadaptasi dari novel sastra klasik berjudul serupa karya Buya Hamka, film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck bercerita tentang Zainuddin (Herjunot Ali) dan Hayati (Pevita Pearce) yang saling mencintai namun terganjal status sosial.

Hayati dipaksa menikah dengan seorang pria kaya raya bernama Aziz (Reza Rahadian). Patah hati membuat Zainuddin merantau ke tanah Jawa. Ketiganya kemudian kembali dipertemukan di atas kapal Van der Wijck dalam situasi tragis.

 

 

5 dari 6 halaman

4. Posesif

Ketika dalam sebuah hubungan terlalu banyak menggunakan hati dan perasaan tanpa adanya logika, maka muncullah toxic relationship alias hubungan beracun. Setidaknya, itulah gambaran peliknya hubungan Lala (Putri Marino) dan Yudhis (Adipati Dolken) dalam film Posesif.

Yudhis selalu ingin bersama Lala selamanya. Lala pun tidak menolak karena Yudhis adalah cinta pertamanya. Namun, cara Yudhis menunjukkan cinta ternyata tidak selalu manis. Ia kerap menciptakan situasi rumit dan berbahaya bagi dirinya sendiri dan Lala.

 

6 dari 6 halaman

5. Serial Turn On

Terakhir, ada original series Turn On. Serial fenomenal dari Vidio ini diadaptasi dari novel Wattpad laris karya Tiara Wales yang telah dibaca sebanyak 16,4 juta kali.

Bercerita tentang Andreas, seorang pria kaya yang kehilangan jati dirinya sebagai seorang lelaki akibat trauma percintaan di masa lalu. Gosip pun beredar jika Andreas adalah penyuka sesama jenis.

Demi menjaga nama baiknya dan keluarga, Andreas menikahi Maria, pegawai di kantornya yang pernah terlibat masalah dengannya. Lalu, mampukah kehadiran Maria mengobati trauma Andreas di masa lalu?

Nah, itu tadi rekomendasi beberapa serial dan film romantis yang bisa Anda tonton melalui platform streaming Vidio. Anda juga bisa menyaksikan beragam konten menarik seperti serial drama Korea terbaru, drama Mandarin, streaming TV online, hingga pertandingan olahraga populer. Jadi, mau nonton apa sekarang? Karena semua ada di Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.